img

Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata Sulut, BNI Dukung IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023

BNI Hi-Movers, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berpartisipasi dan menjadi sponsor utama dalam kegiatan International Waterski dan Waterboard Federation (IWWF) Asia Wakefest Minahasa 2023.

Dukungan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonominan dan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di daerah Kabupaten Minahasa.

Kegiatan tersebut digelar di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, 24 hingga 26 November 2023 dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023 merupakan perhelatan olahraga air yang meliputi Water Skiing (ski air tradisional), Wakeboard, Barefoot, Cable Wakeboard, Cableski, dan Wakesurf yang diikuti oleh 70 orang peserta perwakilan dari enam negara yaitu Indonesia, China Taipei, Thailand, Hong Kong, Singapura dan Jepang yang berkompetisi dengan menampilkan aksi kelas internasional.

Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) Lodewyck Z.S Pattihahuan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas penyelenggaraan event ini sebagai bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan sektor ekonomi dan pariwisata di Indonesia.

“BNI berkomitmen akan terus mendukung kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat dan mempromosikan keindahan alam serta kekayaan budaya Indonesia khususnya di Minahasa,” ujarnya.

Lodewyck mengungkapkan, kegiatan tersebut akan menjadi magnet untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah pengunjung serta tamu dari mancanegara, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

“BNI akan terus berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada segenap pelaku usaha lokal,” ucapnya.

Lodewyck menyebutkan, sebagai bentuk dukungan tersebut, pada event IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023 ini, BNI juga menyediakan 50 booth/stand kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menyuguhkan produk-produk unggulan dengan mengusung kearifan lokal seperti fesyen, kriya, kuliner, manufaktur dan karya seni lainnya yang membanggakan.

Dia menambahkan, pengunjung yang hadir akan diberikan kemudahan dalam bertransaksi di venue acara untuk membeli berbagai merchandise, oleh-oleh dan produk lainnya dengan menggunakan kartu Debit/Credit BNI, TapCash, QRIS serta mendorong brand activation produk unggulan yaitu Mobile Banking dan BNI Direct.

“Dengan adanya sinergi antara BNI, Pemda, IWWF serta mitra lainnya diharapkan pesan tentang keindahan alam dan budaya Indonesia dapat tersebar luas dan menarik perhatian wisatawan global,” tandasnya.

SHARE: