img

Dorong Pendidikan ITBMP Purbalingga, BNI Beri Beasiswa untuk 34 Mahasiswa Berprestasi!

Wakhyu Purnomo - Kantor Wilayah 17

Adapun tujuan dari diberikannya beasiswa BNI agar para mahasiswa menjadi lebih semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita yang diimpikan.

Untuk kesempatan ini, beasiswa pendidikan dari BNI diberikan kepada mahasiswa berprestasi (Mawapres) di Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP), Jawa Tengah (Jateng).

ITBMP yang hadir di Purbalingga sejak tanggal 7 Juli 2021 ini mempunyai visi agar menjadi institut yang unggul di bidang industri pada 2030. Adapun misinya ialah meningkatkan kegiatan Islam dan Kemuhammadiyahan dalam bentuk ibadah dan Muamalah, menyelenggarakan pendidikan akademik yang mendukung industri kreatif, menyelenggarakan penelitian di bidang industri kreatif dan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Sementara itu, ITBMP memiliki program studi diantaranya S1 Aktuaria, S1 Bisnis Digital dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Penyerahan beasiswa BNI Cabang Purbalingga sendiri dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Bapak Yudi Darmawan Setianto di dampingi oleh Pemimpin Wilayah 17 Ibu Beby Lolita Indriani, kepada Rektor ITBMP Taufik Dwi Laksono sebesar Rp238.000.000,- (dua ratus tiga puluh delapan juta rupiah) untuk 34 mahasiswa berprestasi masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp7.000.000,- (tujuh juta rupiah).

Bapak Yudi menjelaskan, penerapan CSR perusahaan ini merupakan salah satu bentuk kinerja dan kepedulian sosial BNI kepada masyarakat. Hal ini diamini oleh Ibu Beby Lolita Indriani, menjelaskan bahwa melalui CSR ini BNI berharap dapat berkontribusi mencerdaskan anak negeri.

"Melalui implementasi program CSR yang terencana, tepat sasaran, transparan dan berkelanjutan, BNI ingin memberikan manfaat atas kehadiran perusahaan melalui upaya peningkatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan," pungkasnya.

BNI Hi-Movers, semoga para penerima beasiswa BNI ini dapat memberikan kontribusi tak terbatas pada jurusan di kelas semata ya! Melainkan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(NIH)

SHARE: