img

Majukan Bangsa, BNI Beri Dana Pendidikan ke 76 Anak Petugas Kebersihan Kota Balikpapan

Victor M - Kantor Wilayah 09

Balikpapan, 24 Juli 2022 - BNI Kantor Wilayah 09 Kalimantan menyatakan bantuan perusahaan untuk dana pendidikan dibagikan kepada 76 anak Petugas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan dari penyaluran CSR tahun 2022.

Diadakan pula kegiatan FunWalk di seputaran area BSB - Ewalk Balikpapan selain bakti sosial. BNI begitu memperhatikan aspek pendidikan, karena pendidikan adalah kunci vital bagi kemajuan bangsa. Perseroan akan memanfaatkan peluang-peluang baru untuk meraih kesuksesan .

“Perseroan akan lebih gencar lagi dalam membantu menemukan potensi pertumbuhan yang lebih kuat melalui berbagai jaringan sekaligus solusi perbankan yang miliki,” kata Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan, Minggu (24/7).

Sebelumnya terdapat 3 kota yang ditunjuk untuk melaksanakan acara FunWalk ini. Pertama, BNI Wilayah Surabaya, BNI Wilayah Padang, menyusul kemudian BNI Wilayah 09 Kalimantan. Dalam rangkaian HUT ke-76, BNI Wilayah 09 Kalimantan ikut berkomitmen mendorong UMKM go global.

Tujuan strategis ini akan ditopang dengan 3 produk champion milik perseroan yaitu BNI Mobile Banking. BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, retailer, dan Global Mitra khususnya dalam menjawab permintaan pelanggan di era digital modern ini. Kedua dengan BNI Xpora yang memberikan solusi untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas dengan cara pemanfaatan berbagai kesempatan ekspor ke pasar global. BNI, juga mengoptimalkan segmen diaspora yang telah menjadi agen promotor Indonesia di luar negeri.

"Ketiga, BNI Corporate Digital Services, salah satunya BNIDirect yang mengintegrasikan solusi bisnis dan tata kelola keuangan nasabah termasuk solusi bisnis internasional Banking," papar Henry.

Sepanjang tahun, sejumlah langkah nyata telah dilakukan oleh BNI demi mendorong UMKM Go Global, mulai dari menggandeng Trade Beyond Limited, yaitu platform e-commerce terbesar di Hong Kong. Sampai menggandeng International Chamber of Commerce (ICC) dalam rangka penguatan kapasitas dan jaringan pemasaran UMKM Go Global. BNI menjadi preferred Bank untuk mengoptimalkan seluruh kantor cabang luar negeri yang cakupannya hampir di seluruh dunia.

"Kami harapkan dengan adanya beberapa langkah nyata yang telah dilakukan BNI tersebut dapat lebih mendorong UMKM untuk Go Global," pungkas Pemimpin BNI Wilayah 09 Kalimantan Iwan Ariawan.

Untuk informasi, sepanjang Januari - Juni 2022, BNI mencatatkan pertumbuhan volume transaksi ekspor yang sangat baik dengan pertumbuhan tahunan sebesar 58,50%. Total kredit cabang luar negeri tercatat US$ 4,11 miliar, naik dengan sangat membanggakan 18,99% secara tahunan.

SHARE: