img

Lewat BNI Xpora, Ratusan Produk UMKM Tembus Pasar Belanda

BNI Hi-Movers, pernah membayangkan produk Indonesia memenuhi gudang di luar negeri? Hal ini bukanlah isapan jempol belaka lantaran Gudang Nesia Food di Kota Den Haag milik pengusaha asal Indonesia, Takim Santosa, penuh dengan berbagai produk asal tanah air. Ratusan produk tersebut mencakup makanan ringan, mie instan, teh dalam kemasan, sambal, bahkan rempah-rempah.

Saking banyaknya peminat produk Indonesia di Belanda dan negara Eropa lainnya, setiap bulan minimal dua sampai tiga peti kemas penuh berisi barang-barang dari Indonesia Takim datangkan ke Belanda. Kini, Takim juga mulai mengeksplorasi produk-produk hasil UMKM Indonesia, seperti snack-snack tradisional, tampah, hingga cobek.

Melalui program Xpora BNI, banyak produk UMKM telah berhasil tembus ke pasar Belanda lewat perusahaan Nesia Food milik Takim ini. Keberhasilan BNI Xpora dalam menjodohkan Produk UMKM dengan importir di Belanda tersebut menjadi komitmen nyata BNI untuk mendukung UMKM Indonesia agar go global. 

BNI Xpora sendiri merupakan platform digital yang memfasilitasi pertemuan antara pelaku UMKM yang ingin mengekspor dengan pembeli internasional. Bukan hanya sebagai perantara, BNI Xpora juga memberikan beragam fasilitas menguntungkan bagi pelaku UMKM, misalnya akses video dan kegiatan pembelajaran bisnis gratis hingga solusi pendanaan.
 
Kamu juga bisa meraih kesuksesan bisnis serupa dengan bergabung bersama BNI Xpora yang selalu siap mendukung UMKM Indonesia berekspansi di kancah internasional. Info selengkapnya mengenai BNI Xpora bisa dicek di https://xpora.bni.co.id/ ya, BNI Hi-Movers! 

SHARE: