img

5 Kebiasaan Orang “Tajir” di Kala Akhir Pekan, Mau Tau Apa Saja?

BNI Hi-Movers, 

Jika dipikir, banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat akhir pekan. Merencanakan weekend sama pentingnya dengan menyiapkan weekdays sebaik mungkin.

Seorang penulis buku yaitu Benyamin Spall telah melakukan riset terkait hal ini. Di dalam buku My Morning Routine, dia menjelaskan apa yang jadi kebiasaan harian daripada orang-orang sukses!

Berikut temuannya :

1. Menyusun strategi untuk pekan depan
Di kala akhir pekan tiba, mereka yang sukses terbiasa membangun strategi berikutnya untuk minggu depan. Mereka biasanya mengorbankan waktu di hari Sabtu atau sebanyak 10 menit pada hari Minggu malam.

Hal ini untuk melihat kalender pekan depan dan mencatatnya dari ide-ide yang muncul. Demikian melansir dari laman resmi Kompas.com

2. Sisihkan waktu personal dan melakukan refleksi
Studi di Harvard menjelaskan, seseorang yang menghabiskan 15 menit di akhir pekan untuk merefleksikan pelajaran yang dilaluinya akan berperforma lebih baik.

Mereka cenderung mempunyai kinerja 23% lebih baik ketimbang dengan yang tidak melakukannya. Berefleksi dan punya waktu menyendiri memang terbukti sehat loh untuk pikiran dan tubuh, BNI Hi-Movers.

3. Kejar waktu tidurmu
Mengejar waktu tidur pada akhir pekan tentu lebih baik ketimbang tidak sama sekali. Jika kamu memiliki pekerjaan yang menuntut sering lembur, ada bijaknya mengistirahatkan fisikmu di waktu ini.

Agar diketahui, tubuh dan otak hanya bisa berfungsi maksimal jika diberikan waktu istirahat yang baik dan tepat pula ya.

4. Gunakan waktu luang dengan bijak
Menggunakan waktu yang bijak di akhir pekan bisa dengan menghabiskan waktu dengan orang yang dicinta seperti keluarga, sekadar sarapan dengan santai, tidur-tiduran di kamar sambil membaca buku favoritmu, berolahraga sampai dengan bermeditasi.

5. Bereskan tugas-tugas
Entah itu berbelanja bahan makanan, mengurus tagihan sampai mencuci pakaian, banyak hal yang orang dewasa lakukan. Agar tak menjadi pekerjaan yang menumpuk, orang-orang sukses terbiasa memprioritaskan beberapa tugas yang bisa dipenuhi di kala weekend.

Apapun kebiasaan kamu, kita tak boleh membuang-buang waktu begitu saja BNI Hi-Movers. Yuk maksimalkan akhir pekan secara bijaksana

SHARE: