img

Sinergi dengan PUPR! BNI Undip Siapkan Layanan Digital untuk Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM)

Dadang Purwaganda - Kantor Cabang UNDIP

Semarang, 27 Juni 2022 – BNI Kantor Cabang Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah (Jateng) untuk pemberian fasilitas penyediaan dan pemanfaatan layanan perbankan untuk program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) di Semarang, Senin (27/6).

BPPW Jawa Tengah, terbentuk setelah keluarnya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Jabatan Kepala Balai pada 11 Februari 2019. Adapun pendekatan IBM ini dilakukan melalui bentuk pemberdayaan dan partisipasi masyarakat yang mana memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja.

“Melalui sinergitas bersama BNI, diharapkan laporan keuangan IBM bisa lebih transparent dan accountable, juga memudahkan pengendalian transaksi keuangan yang dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) penerima program selama pelaksanaan,” demikian dijelaskan.

Ditambahkan, kegiatan acara dilaksanakan secara hati-hati dengan mengindahkan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. Ditegaskan pula dengan arus perubahan teknologi yang cepat, BNI harus senantiasa melakukan inovasi layanannya tanpa melonggarkan prinsip kehati-hatian perbankan (prudent banking principles).

Oleh karenanya, BNI berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur yang merata, yaitu yang berkontribusi pada penyediaan lapangan pekerjaan demi mengentaskan kemiskinan di tanah air. “BNI turut menyukseskan kegiatan yang memberikan kontribusi terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi virus COVID-19,” demikian diungkapkan.

SHARE: