img

Asyik! Imigrasi Malang Mudahkan Buat Paspor untuk Nasabah Emerald!

Christi Izhati Choirina Dewi - Kantor Wilayah 18

Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) menjadi perbankan yang diajak bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Konsistensinya ini diwujudkan dengan loyalty program kepada nasabah BNI Emerald dalam bentuk program Eazy Passport.

Adapun program ini juga merupakan salah satu wujud kerjasama antara BNI dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Sementara, “Eazy Passport” adalah salah satu program unggulan dari Imigrasi. Hal ini dimana pelayanan paspor dilakukan di luar Kantor Imigrasi berdasarkan permintaan dari instansi, lembaga ataupun komunitas.

Apabila menggunakan Layanan Eazy Passport, para pemohon tidak perlu mengajukan permohonan melalui Aplikasi M-Paspor.

“Proses pengambilan sidik jari dan pengambilan foto hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Persyaratan yang harus dibawa oleh pemohon saat wawancara paspor antara lain: e-KTP, Kartu Keluarga, Akta kelahiran/ Ijazah/ Buku Nikah, Persyaratan pendukung (disesuaikan dengan tujuan pembuatan paspor),” tutur Ramdhani.

Sementara itu, event ini mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga nasabah yang datang telah memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Dengan adanya layanan ini, kami ingin memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan paspor bagi nasabah BNI Emerald tanpa harus daftar online sebelumnya dan dengan lokasi layanan di tempat eksklusif yaitu di BNI Emerald Malang.

Untuk pembayaran biaya pembuatan paspor, bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking dan mesin EDC menggunakan Kartu Debit BNI Emerald yang bisa dipakai untuk fasilitas pembayaran, belanja dan concierge service hingga ke luar negeri,” tegas Pemimpin BNI Kantor Wilayah Malang, Arief Surarso.

Untuk informasi saja, Program Eazy Passport ini telah dilaksanakan di 5 (lima) kota besar yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, Manado dan Bandung. Program selanjutnya akan dilaksanakan di Semarang, Makassar, Balikpapan dan kota-kota lainnya.

SHARE: