img

Kalkulator Online Ini Beri Tahu Risikomu Terkena Serangan Jantung!

The Cardiovascular Disease Population Risk Tool (CVDPoRT) memungkinkan para pengguna mengetahui risiko dirawat di RS atau risiko kematian karena penyakit jantung dalam kurun waktu lima tahun ke depan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar gaya hidup, contohnya aktivitas tubuh, konsumsi alkohol, makanan, dan apakah mereka merokok.

Dr. Doug Manuel, ketua riset  dan ilmuwan di Ottawa Hospital, mengatakan seperti dilansir www.ctvnews.ca bahwa kalkulator ini unik karena perangkat ini juga menghitung faktor-faktor yang kurang terlihat, contohnya sociodemografik, pengaruh sosial, tingkat stres, pendidikan, perasaan dimiliki, etnis, status imigrasi, dan kondisi kesehatan lainnya seperti diabetes.

Kalkulator online ini sangat praktis karena pengguna bisa menggunakannya di rumah. Menurut Dr. Kumanan Wilson, ahli penyakit dalam di Ottawa Hospital, perangkat ini tak membuat pengguna merasa terintimidasi seperti saat berkonsultasi dengan dokter. Pengguna bisa lebih jujur saat memberikan informasi karena mereka bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan bebas di rumah mereka sendiri.

Hasil dari perhitungan kalkulator ini nantinya digunakan oleh dokter sebagai acuan dalam merancang perawatan dan rekomendasi perubahan gaya hidup pasiennya. Kalkulator online ini sudah digunakan oleh dua juta pengguna di seluruh dunia.

SHARE: