img

Mengenal @dinegeri.orang, Komunitas Diaspora Indonesia Terbesar Besutan BNI

BNI Hi-Movers, berdasarkan data Bank Dunia dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, ada sekitar 9 juta orang Indonesia yang berada di luar negeri. Jumlah tersebut didominasi oleh para pekerja, diikuti mahasiswa, dan masyarakat Indonesia lainnya. Meski terpisah jarak dan waktu, namun jutaan orang Indonesia yang merantau ke negeri orang tetap dapat saling terhubung.

Tidak heran, sebab pada era digital saat ini, ada media sosial yang sudah terbukti mampu menjadikan jarak bukan lagi sebagai batasan untuk menciptakan sebuah komunitas. Lalu lewat platform apa para diaspora ini terhubung?

Nah, berkat inisiasi yang dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI. saat ini jutaan diaspora Indonesia dapat saling terkoneksi melalui akun Instagram @dinegeri.orang. Awalnya akun ini dibentuk oleh BNI untuk menjaga silaturahmi dengan diaspora Indonesia.

Namun ternyata langkah sederhana ini justru berhasil menciptakan dampak dan manfaat yang jauh lebih besar. Lebih dari sekadar komunitas, akun @dinegeri.orang kini bertransformasi menjadi digital and future pop culture platform yang mewadahi dan meliput semua hal yang terjadi di luar negeri.

Lewat platform ini, BNI berhasil menghubungkan orang Indonesia yang ada luar negeri dan memungkinkan mereka untuk bisa berjejaring dengan mudah. Akun dinegeri.orang kini selayaknya rumah bagi para diaspora Indonesia untuk saling berbagi, mengeksplorasi, dan mempelajari hal-hal baru tentang tinggal di luar negeri.

Dengan jumlah followers yang telah mencapai 112 ribu akun, platform ini secara aktif membagikan berbagai informasi yang berhubungan dengan kehidupan diaspora Indonesia. Hal ini pun kemudian menciptakan interaksi yang tidak terbatas. Hal ini juga sejalan dengan visi BNI dalam membentuk platform ini yaitu agar @dinegeri.orang dapat menjadi salah satu komunitas diaspora Indonesia terbesar yang menyediakan platform yang mudah diakses, andal, dan berwawasan luas.

BNI juga berkomitmen agar platfrom ini dapat selalu menghubungkan orang Indonesia yang tinggal di luar negeri dengan orang yang tinggal di tanah air serta menghubungkan diaspora Indonesia yang akan datang dengan komunitas yang ada di kota tertentu. Selain itu BNI berharap akun ini dapat membagikan pengetahuan tentang negara lain serta memfasilitasi minat masyarakat Indonesia yang ingin pergi ke luar negeri.

Nah buat BNI Hi-Movers yang penasaran dengan keseruan komunitas diaspora ini, kalian bisa langsung sambangi akun @dinegeri.orang yang ada Instagram, ya!

SHARE: