img

Menengok Keindahan Bawah Laut Pulau Sabang

BNI Hi-Movers, Kemenparekraf menyatakan bahwa Pulau Sabang merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik. Pesona alam bawah laut di pulau ini sangat menarik untuk dinikmati dan tidak dapat tertandingi. Warna-warni terumbu karang dan beragam jenis ikan dapat dijumpai oleh penikmat alam bawah laut. 
 
Keindahan wisata bawah laut Pulau Sabang sudah banyak diketahui oleh wisatawan. Airnya berwarna biru jernih seakan terjaga kebersihannya. Lingkungan pantainya asri dan sebagian masih terjaga keasliannya. Tidak kalah menarik, pesona bawah laut Sabang tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak orang terpikat karenanya dan seakan tidak bisa lepas. Sehingga dengan senang hati menghabiskan waktu wisata bahari Sabang sepuasnya.
 
Berikut rekomendasi pantai di Pulau Sabang yang memiliki keindahan bawah laut:

1. Pantai Iboih
Lautnya yang biru dan jernih seolah memanggil siapapun untuk mendekat ke arahnya. Seakan menyerap dan memberikan pemandangan nan indah di dalamnya. Satwa air bergerak bebas mengelilingi terumbu karang yang beragam bentuk dan warnanya. Seakan menjadi keindahan abadi yang bisa didapat saat snorkeling atau diving. Tidak perlu resah dengan piranti, karena di Pantai Iboih Sabang terdapat banyak persewaan peralatan menyelam.

2. Pantai Tiga Sumur
Terdapat tiga sumur air tawar di dekat pantai yang terletak di Gampong Le Meulee, Pulau Weh. Pantai ini memiliki keindahan alam, sebagaimana wisata pantai di Sabang lainnya yaitu indah dan menyenangkan. Pasirnya putih bersih tampak berkilau indah saat terkena sinar matahari. Airnya biru jernih sehingga membuat penggemar snorkeling dan diving auto ingin nyemplung.

3. Pulau Rubiah
Dinamakan demikian karena terdapat makam seorang wanita bernama Cut Nyak Rubiah di dalam kawasannya. Pulau Rubiah juga disebut sebagai surganya taman laut. Seperti akuarium raksasa, pulau seluas 26 hektar ini memiliki pemandangan bawah laut dengan berbagai hiasan yang menawan. 
 
Bagi penggemar snorkling dan diving pasti tidak ingin segera meninggalkan pantai ini karena terdapat beragam karang dengan aneka warna dan bentuk yang indah. Di sekelilingnya juga ada berbagai biota laut khas lautan tropis Sabang. Seperti angel fishgigantic clamslion fish, dan lainnya.
 
BNI Hi-Movers, wisata bawah laut Pulau Sabang mana yang ingin kamu kunjungi?
SHARE: