img

BNI Hi-Movers, ini Pentingnya Memiliki Sikap Adaptif di Kantor

BNI Hi-Movers, di zaman seperti ini, perkembangan teknologi yang teramat cepat memaksa kita beradaptasi dengan cepat pula. Perilaku adaptif tidak hanya berarti harus mampu menghadapi modernisasi atau bahkan mengambil manfaat. Manusia yang adaptif juga tercermin dari bagaimana bersikap dan merespon sikap orang lain yang bermacam-macam.

Berikut perilaku nilai adaptif yang bisa kita lakukan.

1. Cepat menyesuaikan diri

Setiap lingkungan kerja tentu akan memiliki budaya kerja tersendiri, begitu juga dengan tempat kerjamu. Kamu mungkin saja akan menemukan banyak perbedaan dari masing-masing individu. Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk beradaptasi adalah mencermati untuk menyesuaikan diri untuk jadi lebih baik. Ada saatnya kamu harus menjadi pendengar yang baik atau jadi seseorang yang bisa menyampaikan pendapat. BNI Hi-Movers harus peka terhadap situasi dan kondisinya.

2. Terus-menerus melakukan perbaikan mengikuti perkembangan teknologi

Perkembangan zaman membuat segalanya cepat berubah, begitu juga standarisasi dalam pekerjaan. BNI Hi-Movers juga harus selalu beradaptasi dengan adanya perubahan dan perkembangan teknologi agar bisa selalu bertahan dan berjalan maju. BNI Hi-Movers harus siap untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi, jangan pernah berpuas diri. Teruslah belajar, kembangkan soft skill tambahan agar kamu mampu beradaptasi dengan adanya perkembangan teknologi.

3. Bertindak proaktif

Untuk bertindak proaktif, salah satunya dapat dilakukan dengan inisiatif BNI Hi-Movers dalam bekerja sangat diperhitungkan. Kamu bisa mulai melatih inisiatifmu dengan memberikan ide, gagasan, maupun saran kepada atasan ataupun BNI Hi-Movers lainnya tanpa perlu diminta. Ide, gagasan, maupun saran darimu ini akan menjadi nilai tambah lho, buat kamu dan juga bisa memudahkan pekerjaan yang sedang dijalani.

4. Mau untuk terus berteman sebanyak mungkin

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Di dunia ini, terdapat milyaran orang yang bisa saja menjadi temanmu jika dirimu pandai bergaul. Memiliki kemampuan adaptasi yang cukup mumpuni akan sangat membantu BNI Hi-Movers dalam mencari relasi sebanyak-banyaknya. Semuanya pasti akan berjalan dengan mudah jika kamu bisa berkenalan baik dengan orang lain, apalagi jika dia merupakan orang penting.

5. Bersikap realistis dan adaptif

Tidak yang tak setuju bahwa hidup di dunia ini pasti membutuhkan materi. Bersikaplah realistis bahwa kamu tidak akan bisa makan jika tidak mencari uang. Dengan sikap adaptif yang BNI Hi-Movers miliki, hal itu akan sangat membantu kamu dalam mendapatkan atau tetap bekerja di bidang yang diinginkan. BNI Hi-Movers memiliki poin plus untuk bisa menghadapi segala situasi dengan mudah. Tidak ada salahnya untuk melatih kemampuan adaptasi karena hal tersebut tak ada dampak buruknya.

Sifat adaptif ini juga harus dimiliki oleh setiap BNI Hi-Movers sebagai operator dari berbagai teknologi yang telah diciptakan. Oleh karena itu, perlu adanya core values BUMN yang kelima, yaitu adaptif dalam lingkungan kerja agar tidak mengalami ketertinggalan dan dapat menghadapi perkembangan zaman.

Semoga artikel tentang alasan harus menjadi orang yang bersikap adaptif saat di kantor bisa membantu BNI Hi-Movers agar menjadi karyawan adapun orang yang lebih baik lagi yaa.

SHARE: