img

Gak Perlu Jauh-Jauh, Berikut 5 Wisata Alam Menyegarkan di JABODETABEK!

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi merupakan kota-kota yang dikenal akan padatnya penduduk, karena banyak perantau yang menetap di kota tersebut untuk bekerja. Sebagai pusat perekonomian, daerah-daerah ini dikenal dengan gedung - gedung pencakar langit, pabrik industri, dan perumahan yang super padat.

Akan tetapi tahukah kamu, dibalik kesibukan dan kepadatan tersebut Jabodetabek juga menawarkan pemandangan alam yang indah di tengah padatnya perkotaan. Tempat wisata alam di Jabodetabek cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga ataupun dengan teman-teman terdekatmu untuk sejenak melepaskan penat dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang padat dan sesak.

Berikut 5 Wisata Alam Menyegarkan yang Ada di Jabodetabek:
1. Telaga Biru Cisoka
Lokasi: Jalan Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten
Jika kamu ingin berwisata ke tempat yang bisa memanjakan mata dengan pemandangan telaga biru dengan air yang jernih, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Majalengka. Kamu bisa coba datang ke Telaga Biru Cisoka, tempat ini buka sejak pukul 07.00 - 18.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp5000.

2. Curug Parigi
Lokasi: Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.
Bekasi terkenal dengan kotanya yang dekat dengan matahari alias panas sekali. Tapi tahukah kamu, ada curug di bekasi?

Mengutip dari direktoripariwisata.id, dulunya curug ini adalah lokasi penambangan batu. Dengan berlalunya zaman, penambangan ini bertransformasi menjadi Curug Parigi dengan pemandangan air terjun yang menambah keasriannya. Curug ini terletak di perbatasan Bekasi dan Bogor, keindahan air terjun parigi tentu bisa menjadi rekomendasi destinasi berakhir pekan kamu nih, BNI Hi-Movers!

3. Tebing Koja
Lokasi: Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.
Pernah menonton film dengan latar kehidupan dinosaurus?
Tebing Koja ini seperti habitat hidup dinosaurus, tempatnya yang luas dan dikelilingi oleh tebing dan bebatuan juga menambah daya tarik tempat ini. Tebing Koja menjadi tempat favorit para pecinta alam.

Uniknya, warga sekitar menyebut Tebing koja sebagai "Kandang Godzilla". Sesampainya di sana, kamu akan terhipnotis akan eloknya panorana tebing serta jernihnya sungai. Kamu juga bisa menelusuri sungai tersebut dengan menyewa perahu yang tersedia.

4. Curug Leuwi Hejo
Lokasi: Desa Leuwikarer, Kabupaten Bogor.
Curug ini menawarkan pemandangan air terjun eksotis yang dapat menyegarkan jiwa dan raga. Kamu juga bisa berenang di sini, air di curug ini sangat jernih dan menyegarkan. Kedalaman kolam mencapai 5 - 7 meter, dan banyak wisatawan yang melakukan free diving di sini. Untuk menggapai Curug Leuwi Hejo, kamu perlu mengeluarkan effort trekking sejauh 2 kilometter.

5. Air Terjun Bidadari
Lokasi: Sentul Paradise Park, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Air terjun ini dulunya dikenal sebagai Curug Bojong Koneng, karena lokasinya yang sangat tersembunyi dan jarang diketahui banyak orang. Dalam rangka memajukan tempat wisata alam di Sentul, maka air terjun ini berubah nama menjadi Air Terjun Bidadari.

Kamu perlu berjalan sejauh 700 meter setelah masuk melalui gerbang utama, untuk menemui Curug Bidadari. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00-17.00 WIB dengan tarif masuk mulai Rp25.000 pada hari hari biasa dan mulai Rp30.000 pada hari libur dan tanggal merah.

Itulah rekomendasi wisata alam menyegarkan di Jabodetabek yang bisa kamu kunjungi, jadi kamu gak perlu jauh-jauh keluar kota deh, BNI Hi-Movers!

SHARE: