img

Fitur Baru Android, Ada yang Bisa Gabungkan Emoji lho!

Artikel:
BNI Hi-Movers, Android selalu berkembang memperbarui sistem dan fiturnya untuk membuat seluruh user merasa nyaman dan terbantu dengan kecanggihannya. Proses ini terus berjalan hingga saat ini, beberapa waktu kedepan Google akan segera merilis beberapa fitur baru yang akan dibawa ke android lho!
Kira-kira ada fitur apa saja ya?
Yuk, kita simak bersama:

1. Emoji Kitchen
Fitur unik yang pertama ialah Emoji Kitchen. Kamu bisa menggabungkan 2 emoji untuk menghasilkan emoji baru yang unik. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu masukkan dua emoji ke kolom pesan di Google Messages, jika kombinasi dua emoji tersebut ada di Emoji Kitchen, maka akan ditampilkan hasil gabungannya.

2. Reading Mode
Google membuat fitur untuk orang yang mengalami masalah penglihatan dan disleksia, yaitu lewat Android Reading Mode. Lewat fitur ini pengguna bisa mengatur tampilan layar di ponsel Android, juga membacakan teks yang muncul dengan kencang.

Kecepatan membacanya itu bisa diatur, termasuk volume suara pembacaranya. Konten yang ditampilkan pun bisa diatur kontras, warna, dan ukuran font-nya. Untuk memakai fitur ini, anda perlu menginstal aplikasi Reading Mode dari Play Store. Saat aplikasi ini didukung oleh aplikasi yang sedang dipakai, akan muncul ikon spesial pada layar.

3. Kolase Google Photos
Fitur baru selanjutnya adalah membuat kolase di Google Photos. Jadi pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti PhotoGrid untuk membuat kolase. Cara pemakaiannya pun mudah. kamu cukup membuka Photos, pencet dan tahan dua sampai enam foto, lalu tekan tombol "Add to" yang ada di bagian bawah, dan terakhir pilih "collage".

4. Widget YouTube
Melalui widget ini pengguna bisa mengakses library Youtube-nya, melihat daftar video yang ada dari bagian subcriptions, atau juga Shorts. Cara mengaktifkannya seperti widget Android lain, yaitu dengan menekan dan tahan bagian kosong pada layar homescreen, pilih widget, dan pilih widget YouTube.

5. Cast langsung ke Google TV
Pengguna bisa "mengirim" video langsung dari aplikasi Google TV ke TV yang sedang dipakai dengan satu sentuhan saja. Fungsi ini mirip dengan yang ditawarkan oleh Chromecast, yaitu memilih video di ponsel kemudian mengirimkan dan menontonnya di TV.

Nah, itulah beberapa fitur baru yang akan segera dirilis oleh Google dan akan dibawa ke android.
Mana nih fitur yang kamu tunggu-tunggu, BNI Hi-Movers?

SHARE: