img

Kembangkan Ekosistem Keuangan Kampus, BNI dan Telkom University Kerja Sama Ciptakan Pembayaran Terintegrasi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan ekosistem keuangan di lingkungan akademis melalui program inovatif Campus Financial Ecosystem.

Sebagai langkah konkret, BNI menggandeng Telkom University untuk menciptakan solusi keuangan terintegrasi yang menyasar seluruh civitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, hingga alumni dan pelaku usaha di kampus.

Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BNI dan Telkom University yang berlangsung di Gedung Rektorat Telkom University, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (11/7/2024).

Penandatangan Kerjasama dilakukan oleh Rektor Telkom University Prof. DR. Adiwijaya dan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal, serta disaksikan oleh Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Telkom University Dr. Henry Christiadi.

Hadir juga dalam acara RCEO BNI Wilayah 04 Bandung Roy Wahyu Maulana, ,Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan dan Alumni Dida Diah Damajanti, serta Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerja Sama Rina Pudji Astuti.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan, kolaborasi ini mencakup penerbitan Kartu Pegawai dan integrasi sistem keuangan melalui Cash Management sebagai solusi bagi karyawan melalui program pemberian fasilitas kredit tanpa agunan yang disebut sebagai BNI Fleksi, serta fasilitas pembiayaan perumahan bagi dosen dan karyawan melalui BNI Griya.

Kartu Pegawai ini juga dilengkapi dengan fitur Mobile Banking BNI yakni wondr by BNI yaitu platform digital yang menawarkan berbagai solusi keuangan modern yang memudahkan pengguna dalam mengakses layanan perbankan dengan cepat dan efisien,

"Melalui wondr by BNI yang resmi diluncurkan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 BNI 5 Juli 2024, nasabah dapat mengakses kebutuhan layanan perbankan secara lebih cepat dan mudah, serta pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial,” kata Okki.

Selain itu, kerja sama ini juga mencakup peluncuran Kartu Pegawai Telkom University berbasis Combo yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Karyawan, Kartu Debit, dan Kartu Tapcash. Kartu multifungsi ini mendukung transaksi perbankan baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus, sejalan dengan upaya menciptakan masyarakat tanpa uang tunai (cashless society).

Sebelumnya, BNI juga telah bekerja sama dengan Telkom University meliputi beberapa layanan, di antaranya Student Payment Center (SPC) Host to Host, VA e-Collection untuk mempermudah pembayaran UKT/SPP, pengelolaan keuangan, hingga penempatan Outlet BNI di lingkungan kampus.

Sebagai bagian dari komitmen sosial, BNI juga menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Telkom University melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), menunjukkan dukungan nyata BNI terhadap dunia pendidikan.

Dengan kolaborasi ini, BNI berharap dapat membantu dan menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka menciptakan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan, serta dapat mewujudkan visi dan misi universitas dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berkelas dunia dan berwawasan kewirausahaan.

"Semoga kerja sama ini dapat menjadi pelengkap solusi perbankan bagi seluruh civitas akademika Telkom University," tutup Okki.

SHARE: