img

Tips Agar Motivasi Kerja Keras Kamu di Kantor Tidak Menurun

BNI Hi-Movers, bekerja di bawah deadline atau atasan yang menyebalkan tentu sangatlah tidak menyenangkan. Selain membuat tidak nyaman, hal itu juga membuat motivasi kerja keras pada dirimu kian menurun, dan bahkan menghilang. Kalau itu sudah terjadi, tentu kamu tidak akan sepenuh hati mengerjakan pekerjaanmu, dan membuat pekerjaanmu tidak kunjung usai, betul nggak?

Hal itu tentu secara tak langsung bisa membuat karir kamu jadi terancam. Maka dari itu, kamu harus bisa menemukan kembali motivasi kerja keras di dirimu, walaupun kini tengah menghadapi atasan yang menyebalkan. Kalau kamu tengah mengalami kehilangan motivasi kerja keras, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Di sini, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menemukan dan menumbuhkan motivasi kerja keras, utamanya saat deadline atau atasan kamu sedang menyebalkan. Adapun sejumlah tips motivasi kerja keras tersebut adalah sebagai berikut.

1. Mengingat Kembali Mengapa Kamu Menyukai Pekerjaanmu

Ini adalah cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menemukan dan menumbuhkan motivasi kerja keras dalam dirimu. Ingat kembali mengapa kamu menyukai pekerjaanmu saat ini. Misalnya, karena teman-teman kerjamu yang positif dan karena pekerjaanmu yang sesuai dengan passion-mu.

Sebisa mungkin, kamu jangan sekadar mengingat semua alasan tersebut. Kamu mencatat semua alasan tersebut. Hal itu dilakukan supaya kamu selalu ingat semua alasan tersebut, serta membuatmu dapat meningkatkan motivasi kerja keras di dalam dirimu. Adanya catatan semua alasan tersebut juga bisa melecut kembali motivasi kerja keras di dirimu, bila nanti motivasi kerja keras itu kembali hilang dari dirimu.

2. Mencari Tahu Penyebab Tingkah Atasan yang Menyebalkan itu

Setelah kamu berhasil mengingat dan mencatat sejumlah alasanmu mencintai pekerjaanmu, maka tips motivasi kerja keras satu ini layak untuk kamu lakukan. Cari tahulah sebab-sebab mengapa atasanmu bisa bertingkah semenyebalkan itu. Karena, bisa jadi tingkah menyebalkannya itu bukanlah sifat aslinya.

Karena hal tersebut bisa dari berbagai faktor eksternal yang mempengaruhinya secara langsung. Misalnya karena masalah pribadinya yang tak kunjung selesai atau karena tingkah karyawan-karyawannya (termasuk kamu) yang sulit sekali memahami pola komunikasinya.

3. Menyadari Bahwa Bukan Kamu Saja yang Sedang Menghadapi Atasanmu itu

Kamu harus sadar, bahwa anggota tim itu bukanlah kamu saja. Masih ada BNI Hi-Movers lain (beberapa di antaranya adalah teman-teman kerjamu) yang ada di bawahnya dan tentu juga merasakan betapa menyebalkannya atasanmu itu. Menyadari hal ini bisa membuatmu lebih sadar bahwa kamu tak sendirian menghadapi “penderitaan” tersebut.

Kamu bisa curhat dengan BNI Hi-Movers lainnya yang ada di bawah atasanmu. Selain sebagai ajang saling berkeluh kesah, curhat dengan sesama rekan kerja juga bisa menjadi ajang saling memberi motivasi dan dukungan, sehingga motivasi kerja keras yang kamu dan rekan-rekan kerjamu miliki bisa semakin mudah ditemukan.

Itulah sejumlah tips yang mungkin bisa BNI Hi-Movers lakukan untuk menemukan motivasi kerja keras dalam dirimu, terutama ketika bosmu begitu menyebalkan. Semoga info ini bermanfaat untuk menjaga motivasi kerja kamu, ya, BNI Hi-Movers.

SHARE: