img

Yuk, Cek Tips Cara Menghindari Stres dan Telat Saat Berangkat ke Kantor

BNI Hi-Movers, supaya menghindari stres dan telat sampai kantor, maka kamu wajib banget, nih simak tips-tips commuting ini. Karena commuting yang lancar dan nggak membuat stres akan memengaruhimu dalam seharian bekerja. Tidak hanya soal pekerjaan, tapi juga kesehatanmu. Commuting berasal dari kata commute yang artinya perjalanan bolak-balik. Para pekerja yang melakukan perjalanan dari tempat tinggal ke tempat kerja, baik dengan mengendarai kendaraan sendiri atau menggunakan transportasi umum, disebut dengan commuter atau komuter.

Biasanya, jika jarak antara tempat tinggal dengan kantor cukup jauh, komuter harus memperhatikan waktu berangkat agar tidak terlambat sampai di kantor. Nah, saat mengetahui diri terlambat atau merasakan ketidakpastian kapan sampai di kantor, rasa stres akan meningkat sangat tinggi. Makanya, yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Buat jadwal kegiatan pribadi

Jika jarak tempat tinggal ke kantor cukup jauh, tentu kamu harus bisa mengatur jadwal dengan baik. Agar bisa berangkat tepat waktu, susunlah jadwal kegiatan pribadi di pagi hari dan tentukan berapa lama waktu yang diperlukan. Dengan membuat jadwal ini, kamu tidak akan membuang waktu dalam memikirkan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

2. Mencari transportasi alternatif ke tempat kerja

Menurut Zapier, kamu harus selalu menyiapkan transportasi alternatif untuk berangkat ke tempat kerja. Kamu bisa memilih antara mengemudikan kendaraan pribadi, naik transportasi umum, menggunakan sepeda, atau berjalan kaki. Semuanya harus dipertimbangkan sebaik mungkin, dengan memperhatikan jarak, fasilitas transportasi, dan situasi perjalanan.

Jika situasi jalanan sangat macet, dan di sekitar kantor terdapat fasilitas KRL atau MRT, kamu bisa memanfaatkannya sebagai alternatif transportasi. Apabila kamu putuskan untuk menggunakan sepeda atau berjalan kaki, pastikan jarak tempat kerja tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, ya.

3. Berangkat kerja lebih awal

Jadwal meninggalkan rumah berperan penting dalam menentukan waktu tiba di kantor. Menurut Indeed, salah satu tips commuting ke kantor antitelat adalah berangkat lebih awal dari biasanya. Jika berangkat lebih awal, kamu akan terhindar dari kemacetan dan kepadatan. Sehingga dapat menghindari stres selama perjalanan.


Itulah beberapa tips commuting ke kantor yang bisa kamu coba terapkan. Semoga dengan tips di atas, BNI Hi-Movers tidak lagi terburu-buru atau telat sampai kantor, ya. Sehingga pekerjaan kamu dapat berjalan lancar dengan baik dan sesuai rencana.

SHARE: