img

BNI dan UNDIP Bersinergi, Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI proaktif melakukan sosialisasi keuangan secara menyeluruh di lingkungan perguruan tinggi melalui kerja sama dengan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Kerja sama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi dan Akad Wakalah Layanan Program Pensiun Iuran Pasti dan Pendistribusian Dana Antara BNI dan UNDIP.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi serta penandatanganan Akad Wakalah Layanan Program Pensiun Iuran Pasti dan Pendistribusian Dana antara UNDIP dengan BNI dilakukan langsung oleh Rektor UNDIP Yos Johan Utama dengan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal, Pengurus Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI Endhy Maryantono didampingi oleh Pemimpin Divisi Pension Fund BNI Ikhwani Fauzana, serta disaksikan Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang di Ruang Sidang Rektorat Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Dalam sambutannya, Munadi menjelaskan, kerja sama ini dilakukan sebagai wujud komitmen BNI dalam melayani penyediaan jasa layanan perbankan untuk kebutuhan kampus UNDIP dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti layanan produk konsumer, fasilitas kredit konsumer, Layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan, serta solusi keuangan lainnya.

“Penandatanganan nota kesepahaman Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berpendidikan secara finansial bagi segenap civitas akademika UNDIP,” ujarnya.

Munadi menyebutkan DPLK BNI juga mengedepankan transparansi informasi kepada peserta sebagaimana ketentuan perlindungan konsumen melalui pembukaan rekening online, inquiry dana peserta melalui BNI Mobile Banking, Simponi mobile dan Website DPLK BNI (https://dplk.bni.co.id).

Sebagai catatan, hingga Desember 2023, DPLK BNI merupakan DPLK dengan aset terbesar di Indonesia yaitu Rp28,6 triliun, dengan pengalaman lebih dari 29 tahun beroperasi dan memiliki total market share tertinggi yaitu 21,42%.

Adapun, saat ini BNI dan UNDIP telah bekerja sama dalam hal pembayaran UKT Mahasiswa melalui Virtual Account dan SPC, cash management system, penggunaan VA Debit, pengelolaan payroll pegawai, pinjaman konsumer untuk pegawai, kartu kredit affinity, penggunaan EDC dan QRIS.

“Kerja sama ini memberikan manfaat berupa solusi transaksional keuangan bagi UNDIP, solusi pembayaran pendidikan bagi mahasiswa, serta payment di ekosistem kampus,” pungkasnya

SHARE: