img

Wujudkan Kolaborasi, SP BNI Rayakan HUT ke-25 dan Mengadakan Peresmian Roemah Aspirasi

BNI Hi-Movers, Serikat Pekerja (SP) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dan Peresmian Roemah Aspirasi, sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT SP BNI.

Roemah Aspirasi SP BNI merupakan sebuah wadah untuk memudahkan koordinasi dalam menyerap aspirasi BNI Hi-Movers di seluruh Indonesia.

Roemah Aspirasi tersebut dibangun pada Januari hingga Juni 2023 dan telah difungsikan untuk aktivitas SP BNI sejak tanggal 8 Juli 2023.

Kehadiran Roemah Aspirasi ini diharapkan dapat dioptimalkan menjadi wadah bagi SP dan BNI Hi-Movers dalam meningkatkan sinergi dan kolaborasi, guna meningkatkan produktivitas dan performance culture sehingga memberikan kontribusi positif bagi BNI

“Manajemen telah menyediakan sebuah sarana yang dapat dioptimalkan oleh SP BNI, sebagai tempat segala aktivitas SP BNI sekaligus pelatihan kader-kader SP sehingga mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai budaya kerja BNI” kata Royke

Kehadiran Roemah Aspirasi SP BNI juga dapat digunakan untuk pelaksanaan kegiatan edukasi baik melalui pembelajaran training maupun melalui konten-konten audio, visual maupun talkshow, serta wadah bagi kegiatan komunitas BNI untuk berkumpul dan mengembangkan talenta dan hobby.

Penyediaan fasilitas Roemah Aspirasi SP BNI juga telah sesuai dengan amanat Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang disepakati antara Manajemen dan Serikat Pekerja BNI yaitu Pengusaha secara sukarela memberikan bantuan finansial maupun non finansial kepada Serikat Pekerja dalam melaksanakan aktifitasnya

Menurut Alfri “Keberadaan Roemah Aspirasi ini sangat membantu dalam meningkatkan kolaborasi SP, baik dengan anggota maupun dengan manajemen, untuk mendukung kemajuan BNI”

Peresmian Roemah Aspirasi ini digelar langsung di lokasi Roemah Aspirasi SP BNI, Jl.S Parman Kompleks BNI Blok L no 1 Kemanggisan, sesaat sebelum acara Perayaan HUT ke-25 SP BNI digelar di Pejompongan, Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

Hadir dalam acara perayaan HUT ke-25 SP BNI, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Direktur Utama BNI Jajaran Direksi dan SEVP, Pemimpin Divisi, Pemimpin Wilayah, Senior Leader, Perusahaan Anak, Ketua Umum SP BNI Alfri Hamonangan, Sekretaris Jenderal SP BNI Okky Herdiyana, Pengurus Pusat dan Anggota SP BNI di Pusat dan Daerah beserta pengawas, Ketua Persatuan Pensiunan BNI, Pimpinan Dana Pensiun BNI, Pimpinan Swadharma Group, dan Ketua SP Himbara dan BSI.

Dalam sambutannya, Royke mengungkapkan, perjalanan selama 25 tahun bukanlah waktu yang sebentar dan SP BNI telah membuktikan bahwa sinergitas yang terjalin selama ini terus menghasilkan peningkatan kinerja perusahaan dan kesejahteraan pegawai.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran SP BNI baik di pusat dan daerah, atas seluruh kontribusi, kolaborasi, dan sinergi selama ini sebagai mitra strategis bagi Manajemen BNI,” ujarnya.

Royke menjelaskan, dengan tema “You Will When You Believe”, pihaknya meyakini, segala sesuatu akan dapat dilakukan dengan baik, asalkan memiliki keyakinan yang kuat sehingga mampu mewujudkan visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan, yang pada akhirnya juga mewujudkan kesejahteraan bagi setiap anggota SP BNI.

“Saya berpesan agar kita semua terus menjaga semangat, kekompakan, selalu disiplin, dan selalu menjaga integritas dalam bekerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alfri mengatakan, memasuki usia 25 tahun, SP BNI dinilai memilki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan kemampuan diri, bertumbuh menjadi lebih bijak dan dewasa, baik dalam berpikir, bertutur kata dan dalam bertingkah laku dalam merespons perkembangan dan dinamika yang ada.

“Kami bersyukur, SP BNI terus membuktikan eksistensi dan perannya sebagai mitra sinergis aktif dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan kesejahteraan anggota serta melindungi kepentingan anggota,” kata dia.

SHARE: