img

Dorong Perkembangan Startup dan Ekosistem Digital, BNI Ventures Suntik Dana ke Rukita

PT BNI Modal Ventura (BNI Ventures), unit investasi startup di bawah naungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menegaskan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekosistem startup digital Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan suntikan dana kepada Rukita, perusahaan teknologi properti (proptech) yang menyediakan solusi rumah sewa jangka panjang melalui platform digital.

BNI Ventures menginvestasikan sejumlah dana ke Rukita yang termasuk dalam startup series B, di mana produk yang ditawarkan sudah matang dan mengetahui target pasar yang akan dibidik.

Putaran pendanaan ini juga melibatkan partner dan investor seperti MPower Partners, Openspace Ventures, dan mantan bintang NBA, Jeremy Lin. Investor Rukita sebelumnya, seperti Surge Peak XV, Golden Gate Ventures, Shunwei Capital, OCBC Ventures, dan veteran real estate David Tsang, juga kembali bergabung di putaran ini.

CEO BNI Ventures Eddi Danusaputro mengungkapkan, investasi ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pasar yang berkembang pesat. BNI Ventures ingin menjembatani sinergi antara startup proptech Rukita dengan ekosistem BNI Group.

"Melalui infrastruktur teknologi Rukita yang menjembatani pemilik properti dengan calon penghuni, kolaborasi dengan solusi finansial dari ekosistem BNI Group seperti produk pembiayaan, fitur transaksional, dan lain sebagainya akan semakin sempurna," ujar Eddi.

Eddi optimis bahwa investasi di Rukita akan membawa dampak positif bagi berbagai pihak. "Investasi ini merupakan bagian dari misi BNI Ventures untuk mendukung akselerasi dan transformasi digital pada ekosistem yang mempunyai potensi sinergi tinggi dengan BNI Group," tambah dia.

Lebih lanjut Eddi menjelaskan, kolaborasi Proptech dan perbankan, dalam hal ini Rukita dan BNI Ventures, bukan hanya menguntungkan dalam hal potensi pengembalian investasi. Kolaborasi ini juga akan menciptakan sinergi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak dan memperkaya pengalaman finansial konsumen secara keseluruhan.

"Sebagai bagian dari ekosistem digital Indonesia, BNI Ventures percaya bahwa investasi ini akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekosistem startup digital secara keseluruhan. Kami berharap Rukita dapat menciptakan nilai tambah bagi ekosistem BNI Group dalam memperkuat posisi BNI Group di sektor layanan jasa keuangan," pungkas Eddi.

SHARE: