img

BNI Hi-Movers, siapa yang suka tidur siang saat weekend tiba?

BNI Hi-Movers, tidur siang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengembalikan kewaspadaan, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan konsentrasi. Jam terbaik untuk tidur siang adalah antara pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB

Alasan dibalik waktu ini adalah kebanyakan orang sudah mengonsumsi makan siang, sehingga kadar gula dan energi dalam tubuh secara alami mulai menurun. Meskipun setiap orang memiliki waktu tidur siang yang ideal sesuai dengan kebiasaan bangun pagi mereka, cara terbaik untuk menentukan waktu tersebut adalah dengan merujuk pada jam bangun pagi.

Contohnya, jika seseorang bangun pada pukul 07.00 WIB, waktu tidur siang yang ideal adalah sekitar pukul 14.00 WIB. Sebaliknya, jika kebiasaan bangun pagi adalah pukul 06.00 WIB, waktu tidur siang sebaiknya dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB. Begitu pula untuk yang bangun pada pukul 07.30 WIB, direkomendasikan untuk tidur siang sekitar pukul 14.30 WIB

Meskipun tidur siang dianggap sebagai kegiatan sederhana, manfaatnya terhadap kesehatan sangat beragam. Selain meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, tidur siang juga dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan jantung. Durasi tidur siang yang direkomendasikan adalah sekitar 20 hingga 30 menit.

Perlu diingat, tidur yang cukup secara teratur adalah kunci untuk tetap waspada dan menjaga vitalitas tubuh. Jika BNI Hi-Movers merasa lelah di pagi hari, tidur siang singkat dapat menjadi solusi untuk memompa stamina mental dan fisik.

SHARE: