img

BNI Sekuritas Resmi Tersertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas), anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI) resmi meraih sertifikasi Anti-Bribery Management System - ISO 37001:2016. Adapun sertifikasi sistem manajemen anti bribery atau anti suap ini dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program kepatuhan anti-suap.

Direktur Utama BNI Sekuritas Bapak Agung Prabowo mengatakan pihaknya sangat berbahagia dapat memperoleh pengakuan ini. Menurut Bapak Agung ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen BNI Sekuritas yang selama ini terus berupaya menjaga standar etika dan mempertahankan integritas setiap aspek bisnis bagi nasabah. 

“Kami sangat bangga telah meraih sertifikasi Anti-Bribery Management System - ISO 37001:2016 belum lama ini. Hal ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja BNI Sekuritas yang diharapkan selalu bertindak secara etis dengan integritas tinggi,” ujar Agung, Rabu (31/5/2023).

Bapak Agung menambahkan, pengakuan ini juga memperkuat posisi BNI Sekuritas sebagai mitra yang dapat dipercaya di industri pasar modal. Sertifikasi ISO menurutnya selayaknya sebuah tolok ukur dan bukti dedikasi BNI Sekuritas terhadap kualitas, keandalan, dan transparansi pelayanan. 

Selama ini BNI Sekuritas terus berupaya memberikan perhatian yang teliti, praktik manajemen risiko yang kuat, dan fokus pada kepuasan Nasabah. Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan sistem manajemen operasional dan kualitas layanan finansial Nasabah demi terciptanya lingkungan investasi yang aman dan terpercaya. 

BNI Sekuritas juga berupaya untuk menyediakan tidak hanya layanan investasi, tetapi juga solusi keuangan bagi nasabah maupun korporasi. Hal ini direalisasikan melalui aplikasi BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems (BIONS), yang menawarkan kemudahan transaksi serta produk investasi baik konvensional maupun non-konvensional dengan berbagai fitur yang lengkap.

Selain Anti-Bribery Management System - ISO 37001:2016, pengakuan lain juga telah didapatkan oleh BNI Sekuritas di tahun 2023 diantaranya Indonesia’s Popular Digital Products  E – Trading Securities Category, Top Configuration, Product Offering, and Experience Innovation, The Best Securities Company Underwriter and Sales Intermediary Asset Class Rp 2,5T - < 5T, dan The 2nd Highest Digital Index Securities Company.

“Deretan pengakuan ini tidak hanya menempatkan perusahaan pada jalur pertumbuhan yang berkelanjutan, namun diharapkan juga akan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk menarik peluang bisnis baru baik di tingkat lokal maupun internasional,” ujar Agung. 

Adapun sepanjang 2022 BNI Sekuritas berhasil meraup profitabilitas di tiga bisnis utamanya, yakni investment banking, institutional brokerage, dan retail brokerage. Korporasi mencatatkan revenue di bisnis investment banking tumbuh hingga 87% year on year. Disusul revenue bisnis institutional brokerage yang tercatat tumbuh hingga 38%.

SHARE: