img

Menggerakan Ekonomi Maju, BNI Fokus. Go Global, Go Digital, Go Green

BNI Hi-Movers, menyandang mandat sebagai penggerak ekonomi Indonesia Maju bersama Kementerian BUMN, BNI berkomitmen untuk terlibat aktif mendorong upaya menggerakkan kinerja ekonomi dengan berfokus pada tiga hal, yaitu Go Global, Go Digital, dan Go Green.

BNI telah didesain sebagai Bank di Indonesia yang berjaringan internasional serta berkapasitas global. BNI saat ini memiliki enam jaringan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang tersebar di Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, New York, Seoul dan 1 Representative Office di Amsterdam.

Selain ekspansi di skala global, BNI juga fokus dalam bertransformasi digital dengan terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankan melalui teknologi yang terdepan serta ramah pengguna. Dari segmen retail, jumlah user BNI Mobile Banking pada tahun 2022 mencapai 13,6 juta, tumbuh 26,1% YoY, yang diikuti dengan nilai transaksi yang tumbuh sebesar 30,4% YoY menjadi sebesar Rp802 triliun.

BNI sebagai bank pionir Green Banking dan motor penggerak pelaksana Keuangan Berkelanjutan (Sustainable Finance) di Indonesia, perseroan berkomitmen menginternalisasi prinsip keuangan berkelanjutan pada nilai-nilai, budaya kerja, strategi perusahaan, kebijakan operasional, serta sistem dan prosedur operasional perseroan.

Komitmen ini salah satunya diwujudkan dalam Sustainable Portofolio yang BNI lakukan untuk sektor-sektor ramah lingkungan. Sepanjang 2022 pembiayaan pada Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) mencapai Rp 182,9 triliun atau 28,5% dari total portofolio kredit BNI.

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek di e-Sinergi46 ya, BNI Hi-Movers!

SHARE: