img

Yuk, Ketahui Cara Meningkatkan Kinerja Tim BNI Hi-Movers dengan Kolaborasi

BNI Hi-Movers, kamu pernah merasa nggak sih kalau semua akan lebih mudah jika dilakukan bersama? Seperti saat menyelesaikan masalah dan pekerjaan.

Hal ini diperlukan kemampuan Kolaboratif, dimana kamu bekerja sama dan saling bahu-membahu demi mencapai tujuan yang sudah ditetapkan bersama. Kemampuan Kolaboratif ini pastinya sangat diperlukan di dunia kerja, karena akan memudahkan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan atau masalah yang sulit.

Pentingnya kemampuan kolaboratif dalam dunia kerja

Seperti yang sudah dijelaskan, kolaborasi adalah salah satu jenis kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap pekerja di dunia profesional. Hal ini berlaku karena menguasai skill tersebut akan memungkinkanmu untuk membuang ego dan bekerja sama dengan rekan kerja demi mencapai tujuan bisnis.

Tak hanya itu, kemampuan satu ini juga menawarkan berbagai manfaat kepada para pekerja yang berhasil menguasainya. Keuntungan yang dapat kamu raih dengan memiliki skill kolaborasi antara lain seperti:
- Menyelesaikan masalah dengan cepat
- Lebih mengenal diri sendiri
- Saling belajar satu sama lain
- Meningkatkan produktivitas kerja
- Atmosfer tempat kerja yang lebih positif
- Memudahkan proses komunikasi

Bekerja sama sebagai tim atau memiliki sifat kolaboratif tidak hanya mendorong produktivitas yang lebih besar, tetapi juga membina hubungan yang sehat antara karyawan. Yuk, kita cek core value BUMN yaitu Kolaboratif yang bisa kita lakukan.

1. Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi
Membiarkan seseorang untuk membantu dan ikut berkontribusi saat kamu menghadapi masalah atau pekerjaan yang sulit. Mungkin saja kamu akan menemukan banyak perbedaan pendapat, namun dari situ kamu bisa saling belajar satu sama lain dan berhasil mencapai tujuan Bersama.

2. Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
Coba untuk lebih terbuka terhadap ide milik orang lain, karena tidak ada salahnya untuk mendengarkannya. Hal ini juga akan mempermudah menciptakan ide baru yang cemerlang nantinya.

3. Menggerakan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama
Memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada, akan memaksamu untuk mengandalkan keahlian dan kemampuannya. Gunakan kesempatan ini untuk mendorongmu menjadi lebih terbuka akan cara kerja dan pola pemikiran orang lain yang memiliki keterampilan berbeda darimu.

Kemampuan kolaboratif ini juga harus dimiliki oleh setiap BNI Hi-Movers dan menerapkan value Kolaboratif dalam lingkungan kerja agar lebih produktif hingga akhirnya mengalami peningkatan value diri. Jadi, jangan ragu untuk berkolaborasi di dalam dunia kerja dengan menerapkan langkah-langkah di atas, ya BNI Hi-Movers!

SHARE: