img

Indonesia Metaverse Show 2023

BNI Hi-Movers, tahukah kamu jika metaverse merupakan dunia virtual 3D yang diciptakan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan video, di mana para pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara virtual.

Selain itu, metaverse menjadi sebuah strategi baru bagi ekonomi dunia untuk ekspansi, di mana para pelaku bisnis berlomba-lomba menyiapkan strategi untuk mengoptimalkan peningkatan nilai tambah ekonomi digital ini.

Melihat tren tersebut, Forum Digital Indonesia (Fordigi) menyelenggarakan Indonesia Metaverse Show (IMS) 2023 pada 18 Januari 2023 kemarin di Jakarta dengan tema “Be Ready To Enter The Metaverse World”.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mempersiapkan masyarakat terhadap dunia baru, dunia metaverse yang bukan hanya platform untuk penguna manusia, namun juga dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling terhubung antara manusia dan kecerdasan buatan untuk dapat berbagi informasi.

Turut hadir Bapak Tedi Bharata (Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN RI), Bapak Fajrin Rasyid (Ketua Umum Fordigi), dan Ibu Rian Eriana Kaslan (SEVP Digital Business BNI)

BNI pun turut mengambil bagian dengan memberikan pengalaman kepada pengunjung melalui dunia metaverse dengan memperkenalkan 3 produk unggulan BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Direct, dan Xpora. Selain itu, pengunjung IMS 2023 juga dapat merasakan kehadiran 7 Kantor Cabang Luar Negeri BNI dalam dunia metaverse.

Gimana keren kan BNI Hi- Movers? Yuk dukung terus transformasi digital BNI agar semakin #LompatLebihTinggi lagi.

SHARE: