img

Tingkatkan Kompetensi Yuk, Biar Bisa Lompat Lebih Tinggi

BNI Hi-Movers, dalam dunia profesional, kompetensi adalah sebuah hal yang perlu dimiliki oleh setiap pekerja. Mengapa demikian? Karena, hal ini akan membuat karirmu di tempat kerja berkembang dengan lebih cepat. Kompetensi adalah keterampilan, sifat/karakteristik atau perilaku yang diperlukan untuk pekerjaan tertentu.

Nah, agar penerapan AKHLAK bisa maksimal, berikut adalah beberapa cara terbaik untuk tingkatkan kompetensimu:

1. Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu
berubah

Ini bisa dilakukan salah satunya dengan mengikuti job training yang diadakan oleh kantor atau lembaga pelatihan. Yang pasti, kamu harus mengikuti job training tersebut dengan proaktif agar bisa meningkatkan kompetensi yang kamu butuhkan.

2. Membantu orang lain belajar.

Selanjutnya adalah membantu orang lain belajar. Hal ini menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang bisa diandalkan untuk memberi hasil terbaik dalam pekerjaan. Jika kamu melihat atau merasa teman kerja kamu kebingungan, jangan ragu untuk membantunya dengan sharing dan diskusi agar bisa menemukan solusinya.

3. Menyelesaikan tugas dengan kualitas terbaik

BNI Hi-Movers harus selalu memiiliki semangat untuk melakukan pekerjaan dengan totalitas. Karena ketika kita mengerjakan pekerjaan dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh, tentu saja hasilnya akan maksimal dan tugas pun dapat selesai dengan kualitas terbaik.

Berikut ini merupakan manfaat kompetensi baik untuk BNI Hi-Movers:

1. Meningkatkan produktivitas

Dengan menentukan kompetensi bagi setiap role, perusahaan dan karyawan sama-sama bisa meningkatkan produktivitasnya. Karena kemampuan yang dimiliki bisa benar-benar sesuai dengan yang diperlukan role tersebut.

2. Memperbaiki efektivitas kerja

Dengan adanya peningkatan kompetensi, kamu bisa bekerja dengan efektif karena sudah menguasai kemampuan yang diperlukan.

3. Meningkatkan efektivitas biaya

Ketika ada miskomunikasi yang diakibatkan oleh kurangnya kompetensi, perusahaan bisa terkena resiko pengeluaran biaya. Hal ini bisa dicegah jika karyawan dibekali dengan kompetensi yang mumpuni.

4. Memperlancar komunikasi

Penetapan kompetensi dapat memperbaiki komunikasi antara karyawan dan manajemen. Keadaan akan berbeda jika kompetensi tiap posisi kurang jelas. Karyawan dan manajemen pasti akan kesulitan karena ada banyak hal yang tumpang tindih.

5. Standarisasi dan evaluasi

Indikator keberhasilan akan semakin jelas jika dari awal sudah ditetapkan kompetensi apa yang harus dimiliki. Selain itu, kompetensi adalah salah satu alat bantu perusahaan untuk menetapkan kerangka constructive feedback untuk evaluasi kerja.

6. Professional development bagi karyawan

Selain perusahaan yang diuntungkan, karyawan juga mendapat manfaat atas kesempatan untuk mengembangkan skill mereka.

BNI Hi-Movers intinya, kompetensi dibutuhkan oleh kamu agar bisa terus belajar dan mengembangkan kapabilitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Coba share dong di kolom komentar, kompetensi apa yang ingin kamu pelajari lagi di kantor?

SHARE: