img

Support Ekonomi Kerthi Bali, BNI dan BPD Bali Bersinergi

BNI Hi-Movers,

BNI dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali atau (BPD Bali) sepakat untuk bersinergi menuju Digitalisasi Ekonomi Kerthi Bali.

Seremonial Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan antara Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dan Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma di Ballroom Grha BNI Sudirman, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Ruang lingkup kerjasama antara BNI dan BPD Bali ini meliputi kerjasama penggunaan channel maupun layanan Trade Agency, Remittance, serta layanan lain yang dapat dioptimalkan untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

Sinergi Menuju Digitalisasi Ekonomi Kerthi Bali sejalan dengan Roadmap Menuju Bali Era Baru yang telah dituangkan dalam buku “Ekonomi Kerthi Bali” yang ditulis Gubernur Bali, Wayan Koster dan dipaparkan pada pendahuluan KTT G20, bulan Agustus lalu.

Ekonomi Kerthi Bali merupakan sebuah konsep Ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat Bali. Diharapkan Bali mampu mengoptimalkan sektor selain Pariwisata, seperti Pertanian, Kelautan dan perikanan, Industri, Usaha Mikro kecil dan koperasi, Ekonomi Kreatif Digital.

Dengan semangat ini, perekonomian Bali akan ditata ulang guna menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian. Bali diharapkan dapat kembali pada keorisinilan dan keunggulan sumber daya lokal meliputi Alam, Manusia, dan Kebudayaan.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengungkapkan, Bali merupakan daerah yang sangat strategis, terutama dalam upaya untuk meningkatkan tren pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan basis digital.

BNI sebagai bank milik negara tentunya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali bersama BPD Bali, dan mengapresiasi kesempatan untuk berkolaborasi untuk percepatan dan perluasan digitalisasi serta elektronifikasi layanan daerah di seluruh Indonesia termasuk wilayah Bali dan sekitarnya.

“Kolaborasi antara BNI dan BPD Bali, merupakan bagian dari Solusi Terintegrasi Smart City yang dimiliki BNI. Ke depannya, kolaborasi ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan Pemprov Bali untuk memberikan Solusi Smart City dengan cakupan yang lebih luas," sebutnya.

I Nyoman Sudharma menyampaikan, BNI adalah bank yang telah bekerja sama lama dengan BPD Bali.

BNI pun menjadi panutan bagi BPD Bali dalam hal penyelenggaraan program-program yang dapat berkolaborasi langsung dengan masyarakat-masyarakat adat daerah guna mewujudkan ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Sudharma melanjutkan, langkah strategis ini akan membantu BPD Bali untuk semakin meningkatkan nilai tambah bagi nasabah untuk dapat menjalankan aktivitas ekonominya di Bali.

“Kami berterima kasih kepada BNI. Tentunya nota kesepahaman ini akan kami tidaklanjuti guna menciptakan nilai ekonomi yang lebih baik bagi Bali. Semoga lebih banyak potensi ekonomi Bali yang dapat dioptimalkan ke depannya,” katanya.

SHARE: