img

BAMUIS BNI Salurkan Donasi Rp 43 Miliar untuk Pendidikan hingga Kesehatan

BNI Hi-Movers, Banyak orang bilang jika salah satu sumber kebahagiaan adalah ketika bisa menolong dan bermanfaat bagi orang lain. Setidaknya, hal itulah yang menjadi pedoman BAMUIS BNI, yayasan Baitul Mal Umat Islam Bank Negara Indonesia.

Yayasan BAMUIS BNI menyalurkan dan mendayagunakan dana umat senilai total Rp 43,616 miliar kepada 21.564 orang dan 1.161 lembaga penerima manfaat di berbagai sektor kehidupan di antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, kemanusiaan, rumah singgah, dakwah dan sosial yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

“Alhamdulillah melalui donasi yang telah diberikan kepada BAMUIS BNI, kami telah merealisasikan penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak, sedekah, dan wakaf sahabat kepada saudara kita yang saat ini masih terus berjuang mengarungi kehidupan di masa pandemi COVID-19,” ujar Direktur BAMUIS BNI Sudirman, Kamis (3/11).

Dia merinci, yayasan BAMUIS BNI dimulai dari bulan Januari hingga September 2022 dan telah menghimpun dana infak dan sedekah sebesar Rp 1,956 miliar, dana wakaf sebesar Rp 2,911 miliar, dana zakat yang berasal dari UPZ BAZNAS BNI (Pegawai BNI, Direksi BNI dan Perusahaan Anak) sebesar Rp 36,168 miliar, dana zakat yang diperoleh dari nasabah BNI, pensiunan BNI, dan masyarakat umum sebesar Rp 1,502 miliar, dana zakat lainnya sebesar Rp 2,811 miliar, yang merupakan pengembalian dana bridging zakat lainnya, serta terdapat penyetoran zakat Non HCMS ke UPZ sebesar Rp 1,098 miliar, dikembalikan 70% untuk zakat non HCMS sebesar Rp 786 juta, sehingga jumlah total dana zakat sebesar Rp 43,616 miliar.

“Kami segenap keluarga besar yayasan BAMUIS BNI mengucapkan syukran katsiran jazakumullah ahsanal jaza kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT. Semoga Allah senantiasa menjadikan amal tersebut sebagai amal kebaikan kita di dunia dan bekal di akhirat nanti,” ungkapnya.

Sudirman berharap, dana umat tersebut dapat berguna bagi para penerima manfaat sehingga meningkatkan taraf kesejahteraan perekonomiannya. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu sesama melalui yayasan BAMUIS BNI.

“Yuk, dengan seksama kita saling bahu-membahu menolong saudara kita yang membutuhkan secara berkelanjutan, karena sekecil apa pun nominal yang sahabat berikan akan menghadiahkan kebahagiaan yang tidak akan bisa terdefinisikan dengan bilangan,” tandasnya.

Yuk, alirkan pahala dengan menunaikan sedekah jariyah dan wakaf melalui BAMUIS BNI:

Donasi, Infak, Sedekah dan Wakaf dapat disalurkan melalui:

BNI 0794924289 (Zakat a.n. UPZ BAZNAS BNI)
BNI 5101967342 (Infak & Sedekah a.n. Yayasan BAMUIS BNI)
BNI 5101967013 (Wakaf Rumah Singgah a.n. Yayasan BAMUIS BNI)

SHARE: