img

Tips Wujudkan Resolusi dalam 100 Hari

Hi BNI Hi-Movers, tidak terasa sudah tinggal 100 hari lagi menuju tahun 2023. Sudahkah kamu menncapai resolusi kamu? Setiap orang tentunya memiliki resolusi di tahun baru. Baik itu tujuan jangka panjang, seperti membeli mobil atau rumah, atau tujuan jangka pendek seperti ingin menurunkan berat badan. Sebenarnya, tujuan itu mudah untuk diraih, jika kamu fokus dan konsisten.

Tahun 2023 Tinggal 100 hari lagi, berikut beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk fokus mewujudkan resolusi.

1. Konsisten
Kamu akan lebih mudah meraih resolusi jika fokus pada satu tujuan. Apabila terlalu banyak resolusi yang perlu diwujudkan dalam waktu dekat, tentu kamu akan stres. Jangan juga membuat tujuan yang terlalu mudah, karena kamu perlu tantangan untuk mengembangkan diri.

2. Bersikap Santai
Ketika kamu ingin mewujudkan tujuan, namun kamu terkendala masalah tidak adanya kemajuan, biasanya kamu akan bosan karena memikirkan terus kenapa kamu gagal. Jangan terlalu memikirkannya, santailah sejenak lalu coba sekali lagi.

3. Minta bantuan orang lain untuk capai tujuan
Jika kamu merasa susah untuk fokus pada tujuan, jangan malu untuk meminta bantuan orang lain, seperti dari anggota keluarga atau teman. Hal itu akan berguna jika kamu sedang malas atau lupa.

4. Buat Hukuman
Ketika kamu memiliki tujuan ingin menurunkan berat badan, tapi ternyata suatu waktu lupa dan makan banyak. Maka kamu perlu memberi sanksi dan hukuman terhadap diri sendiri. Bisa jadi menjauhi makanan favorit untuk sementara waktu. Hukuman kecil seperti itu bisa membantu kamu untuk tetap fokus pada hasil yang lebih besar.

5. Meditasi
Meditasi membantu kamu fokus pada banyak hal dalam hidup. Cobalah untuk meditasi beberapa menit setiap pagi, mengenai hal apa saja yang sudah kamu llakukan lalu renungkan. Merenunglah ketika pikiran kamu sedang dipenuhi dengan keraguan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan resolusi kamu. Tetap semangat ya BNI Hi-Movers, masih ada waktu 100 hari untuk kita mewujudkan resolusi! Kita pasti bisa!

SHARE: