img

Apresiasi Pencapaian Kinerja 2023

Jakarta,
No. : DIR/

Kepada
Segenap Pegawai
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
(Dalam dan Luar Negeri)

Hal : Apresiasi Pencapaian Kinerja 2023


BNI Hi-Movers yang kami banggakan,

Perjalanan bisnis BNI tahun 2023 telah kita lalui dan selesaikan bersama. Di tengah tantangan global dan dinamika ekonomi nasional, kita dapat membuktikan bahwa segenap energi, kerja keras, kerja cerdas, kolaborasi, dan sinergi seluruh BNI Hi-Movers telah membuahkan hasil yang maksimal.

Dengan mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, BNI dapat menutup periode kinerja 2023 dengan pencapaian yang baik. Hal ini tercermin dari laba bersih konsolidasi tahun 2023 yang tercatat Rp20,9 triliun atau tumbuh 14,2% Year-on-Year (YoY).

Beberapa indikator dan rasio kinerja keuangan yang menopang pencapaian laba bersih tersebut, di antaranya :

• Total Aset mencapai Rp1.087 triliun, tumbuh 5,5% YoY
• PPOP menjadi Rp35,0 triliun, tumbuh 1,6% YoY
• ROAE (Modal Neraca) tumbuh 30 bps YoY menjadi 15,2% dan ROE (Modal Inti) tumbuh 44 bps YoY menjadi 16,8%
• Total Kredit menjadi Rp695,1 triliun, tumbuh 7,6% YoY dan NPL membaik 0,7% YoY menjadi 2,1%
• Total CASA menjadi Rp577,5 triliun, tumbuh 3,6% YoY dengan CASA Ratio terjaga sebesar 71,2%
• Non Interest Income menjadi Rp21,5 triliun, tumbuh 6,6% YoY
• Kecukupan CKPN terhadap NPL (NPL Coverage) terjaga di 319,0%.

Atas pencapaian kinerja BNI di tahun 2023 tersebut, Manajemen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan kepada segenap BNI Hi-Movers.

Sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi kepada segenap BNI Hi-Movers atas upaya, jerih payah, dan semangat kerja dalam memberikan kontribusi terbaik kepada BNI, Manajemen memutuskan untuk memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja tahun 2023 dalam bentuk Bonus Tahunan.

Semoga apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi BNI Hi-Movers untuk mendorong performance culture, bekerja lebih bersemangat lagi dan dapat mendorong peningkatan pertumbuhan kinerja BNI semakin lebih baik lagi agar terus me-lompat lebih tinggi di tahun-tahun mendatang.

Namun demikian, sejalan dengan proses transformasi yang terus berlangsung, masih banyak peluang dan area perbaikan yang perlu diantisipasi untuk mendorong pencapaian kinerja BNI kedepannya, diantaranya meminimalisir operation risk, meningkatkan market share, meningkatkan kapabilitas dan militansi pegawai, serta menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang sustain. Selain itu, kolaborasi dan integritas harus menjadi pilar penting dalam perjalanan BNI selanjutnya, digitalisasi dan inovasi juga perlu ditingkatkan sebagai pendorong agar BNI semakin kompetitif di masa depan.

BNI Hi-Movers yang kami banggakan,

Untuk menghadapi tahun 2024 yang diprediksi akan semakin penuh tantangan, implementasi Corporate Transformation dan perbaikan tiada henti harus terus dilakukan. Hal ini memerlukan kontribusi, komitmen, dan Kedisiplinan yang kuat dari segenap BNI Hi-Movers di setiap level organisasi.

Oleh karena itu, Manajemen mengajak segenap BNI Hi-Movers untuk terus mempersiapkan diri dengan baik, meningkatkan kompetensi, kapabilitas dan militansi dalam bekerja, cepat beradaptasi, dan berkolaborasi serta menjaga harmonisasi dalam mengeksekusi target kinerja yang telah ditetapkan.

Dengan menyatukan langkah dan menyelaraskan visi, BNI siap bersaing untuk menjadi yang terbaik, berkarya seirama dengan visi global, dan berkomitmen terhadap kemajuan bangsa dan masyarakat indonesia.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Ridho dan Rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga bersama kita dapat mewujudkan BNI sebagai Lembaga Keuangan terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

Salam Hangat,
Direksi,

Royke Tumilaar
Direktur Utama

SHARE: