img

BNI Turut Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Petani Kopi

Jember, 1 Juli 2018. Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi kelompok petani kopi di Gunung Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk mendukung peningkatan kesejahteraan petani melalui program kemitraan dengan BUMN.

Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa, dan Direktur Utama BTN Maryono menyaksikan dari dekat kebun kopi rakyat.

Para petani kopi binaan PTPN XII mendapatkan pembiayaan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Kemitraan (PK) dari BNI. BNI melalui program-programnya telah membiayai sebanyak 1.577 petani kopi rakyat dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 12,8 miliar.

"Dengan kemudahan dalam akses pembiayaan, akses pasar, dan akses mendapatkan pelatihan budidaya kopi yang baik saya yakin produktivitas dan kualitas kopi rakyat akan meningkat. Tentunya yang diharapkan adalah perbaikan kesejahteraan hidup petani di sini," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

SHARE: