img

BNI Berbagi untuk Indonesia, Tanggap Darurat di lokasi terdampak bencana gempa Cianjur

BNI Hi-Movers,

Indonesia tengah berduka. Gempa berkekuatan 5,6 skala richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, siang. Daerah yang dijuluki penghasil beras pandanwangi itu, kini porak-poranda. Ratusan rumah tak terkecuali pondok pesantren, gedung pemerintahan, fasilitas pendidikan, hingga tempat ibadah luluh lantak. Lebih dari itu, ratusan jiwa meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.

Kami segenap BNI Hi-Movers menyampaikan duka yang mendalam bagi Saudara-Saudara kita terdampak bencana.

BNI sebagai bagian dari Satuan Tugas Bencana BUMN bersama dengan beberapa BUMN bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa sembako beras, gula, minyak, makanan siap saji. Selain itu, BNI melengkapi bantuan pemulihan pasca bencana dengan tandon air dan sumur bor, untuk penyediaan air bersih.

Bantuan tersebut diberikan melalui BNI Cabang Cianjur yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Bidang Pelayanan KC Cianjur Andi Darmawan kepada perwakilan korban gempa di lokasi setempat. Hadir pula Pemimpin KC Cianjur Iman Panuju dan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Ginanjar Supardji.

Seluruh bantuan disalurkan melalui Posko Satgas Bencana BUMN yang berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

Operasional Pelayanan BNI di Cianjur masih berjalan normal, dan masih mampu melayani kebutuhan solusi perbankan masyarakat.

BNI siap mendukung dan saling membahu dengan Pemerintah setempat untuk melakukan pemulihan di Kabupaten Cianjur.

BNI Hi-Movers, mari saling mendoakan dan menguatkan untuk Indonesia.

SHARE: