img

Perluas Layanan, BNI Gandeng Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI)

BNI Hi-Movers, 

BNI  terus berkomitmen untuk memperluas jaringan guna memberikan layanan prima bagi seluruh nasabah. Perseroan kali ini bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dalam penyediaan layanan jasa perbankan di lingkungan Masjid Istiqlal.

Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BNI Bapak Royke Tumilaar dan Imam Besar Masjid Istiqlal Bapak Nasaruddin Umar di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Poin kerja sama ini antara lain adalah penempatan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di area Masjid Istiqlal, dan Co-Branding Kartu TapCash dengan Istiqlal sebagai alat pembayaran di lingkungan Masjid Istiqlal dan ekosistem digital lainnya.

Di samping itu, ada pula layanan QRIS BNI untuk pembayaran wakaf oleh jamaah dan ekosistem di area istiqlal.

Melalui momentum ini, BNI juga berkomitmen mendukung ekosistem keuangan Masjid Istiqlal melalui Cash Management system BNI.

Bapak Nasaruddin menyampaikan, kerja sama ini merupakan bagian kemajuan bagi umat untuk mengoptimalkan semua sendi ekonomi.

"Kami mengapresiasi ajakan kerja sama BNI. Kami yakin banyak hal yang bisa dikolaborasikan untuk dapat menciptakan kemaslahatan bagi seluruh umat," sebutnya.

Nasaruddin menyampaikan, Masjid Istiqlal memiliki ekosistem usaha yang telah terintegrasi dengan sangat baik seperti area parkir berbasis pembayaran elektronik dengan kapasitas 2.000 mobil dan 1.000 motor.

Ada juga area kuliner yakni IGF Kuliner yang berisikan lebih dari 100 tenant makanan minuman, jajanan Nusantara, hingga kerajinan tangan tangan khas Nusantara dan Masjid Istiqlal.

"IGF Kuliner ini pun telah memfasilitasi pembayaran elektronik untuk setiap transaksinya. IGF Kuliner juga merupakan komunitas usaha yang aktif menyelenggarakan berbagai expo untuk dapat terus meningkatkan geliat ekonomi umat," imbuhnya.

Bapak Royke menuturkan, sesuai dengan era digital yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah, perseroan berupaya maksimal mendukung semua penciptaan nilai ekonomi melalui berbagai layanan digital termasuk di lingkungan masjid.

"Kami berterima kasih atas kesempatan kolaborasi ini. BNI akan tetap memberikan layanan yang unggul dan produk inovatif dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi khususnya di lingkungan Masjid Istiqlal," katanya.

"Kedepannya, kami juga akan segera melanjutkan kolaborasi bersama Istiqlal Global Fund (IGF) dalam pengembangan iklim usaha umat. Ruang lingkupnya tidak hanya di area Masjid Istiqlal, tetapi pemberdayaan ekonomi umat dalam skala yang lebih luas," pungkasnya.

Langkah strategis BNI di bawah kepemimpinan Bapak Royke dianggap sangat membantu dalam hal edukasi masyarakat akan pentingnya filantropi melalui wakaf.

Adapun di luar kerja sama BNI dan Pengelola Masjid Istiqlal, BNI menyerahkan bantuan mobil buggy golf cart guna mendukung program wisata religi di lingkungan Masjid Istiqlal.

BNI juga menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan kajian keagamaan di Masjid Istiqlal.

SHARE: