img

Keren! Direktur Finance BNI Raih Penghargaan Indonesia Best Chief Financial Officer 2022

BNI Hi-Movers,


BNI menambah satu lagi koleksi penghargaan. Kali ini, kita patut bangga dengan salah satu Direksi, Ibu Novita Widya Anggraini yang meraih penghargaan Indonesia Best CFO 2022 with predicate : excellent yang diselenggarakan oleh SWA Media. Penghargaan ini merupakan penyelenggaraan berkelanjutan yang diselenggarakan setiap tahun dan ini merupakan tahun ke-10.

“Kami mengucapkan selamat kepada CFO yang sudah bersedia mengikuti kegiatan ini. Penghargaan ini kami harapkan menjadi motivasi untuk terus memacu dan meningkatkan kinerja perusahaan dan terus mendorong lahirnya lebih banyak lagi profesional-profesional di bidang keuangan di perusahaan masing-masing,” ujar Group Chief Editor SWA Media Bapak Kemal E Ghani saat membuka acara Indonesia Best CFO 2022 di Jakarta, Kamis (17/11).

Bapak Kemal menjelaskan, lewat ajang ini pihaknya berusaha mencari CFO terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai best practices, melahirkan berbagai strategi dan terobosan di bidang keuangan terutama untuk mendongkrak bisnis, restrukturisasi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendanaan dan kolaborasi dengan calon mitra.

Beliau menuturkan, ada sejumlah tahap yang dilakukan untuk memilih kandidat mana yang pantas untuk mendapatkan gelar terbaik, di antaranya mencari peserta best CFO, baik melalui databased juga melalui pengumuman di majalah SWA cetak dan online dan mengirimkan undangan perusahaan terpilih. Perusahaan diminta mengirimkan paparan dalam menjawab tantangan bisnis dan melampirkan CV mereka. Dari kandidat yang masuk, terpilih 16 finalis yang berdasarkan penilaian juri berhak maju ke babak berikutnya.

“Para finalis kami undang untuk berdiskusi dengan juri dan memaparkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan mereka, kegiatan ini dilakukan secara daring. Kemudian dewan juri memutuskan siapa saja dari finalis tadi yang berhasil memperoleh predikat excellent menjadi Best CFO 2022,” paparnya.

Menurut Bapak Kemal, harus diakui para pemenang Best CFO 2022, selama 2 tahun terakhir, mereka mampu membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat pandemic COVID-19. Melalui berbagai inisiatif, mereka telah berkontribusi besar menyelamatkan perusahaan dari krisis sehingga dapat terus bertumbuh.

Dia memaparkan, di era yang penuh tantangan ini, perlu mengedepankan bisnis berkelanjutan, oleh karena itu peran CFO tak kalah penting dalam hal sustainability yang dikenal dengan isitilah Environment, Social, Governance (ESG). CFO perlu memikirkan ESG dalam menjalankan bisnis ke depan dikarenakan ESG berperan besar terhadap pertumbuhan pendapatan karena saat ini investor di pasar global mempertimbangkan aspek-aspek berkelanjutan dalam berinvestasi.

Award ini menjadi motivasi bagi seluruh tim BNI dalam melakukan transformasi yang sudah dilakukan selama ini. Alhamdulillah setelah pandemi, kita bisa menghadapi challenge yang lebih baik.

Di tengah tantangan suku bunga yang tinggi, BNI menerapkan tiga hal agar bisa tetap menjalankan bisnis secara berkesinambungan dengan fokus pada digital strategi melalui tiga produk unggulan yaitu Mobile Banking untuk customer ritel, BNI Direct untuk customer korporasi dan Xpora untuk bisnis internasional.

Tidak hanya customer ritel dan korporasi, BNI fokus ke bisnis internasional juga, kita punya Xpora yaitu gabungan dari ekspor dan diaspora, jadi banyak berinteraksi dengan diaspora di luar negeri yang bisnisnya fokus di UMKM. Dengan begitu, ke depan bisa melakukan lompatan-lompatan sehingga bisa memberikan yang terbaik di bidangnya.

SHARE: