img

6 Hal Yang Bisa Dicontoh dari Ratu Elizabeth

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan Istana Buckingham.

Kesehatan Ratu Inggris, Elizabeth, dikabarkan dalam situasi yang memburuk. Bahkan, dokter kerajaan menyarankan kesehatan ratu 96 tahun itu untuk selalu dalam pantauan tim medis.

Diketahui, sang ratu, penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia, telah menderita apa yang disebut Istana Buckingham sebagai 'masalah mobilitas episodik' sejak akhir tahun lalu. Ratu Elizabeth bahkan juga dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Dalam kondisi seperti ini, Ratu Elizabeth telah ditempatkan di retret Balmoral yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia. Kemarin, sang ratu telah menerima audiensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Liz Truss.

Berita kematiannya menjadi berita duka cita yang tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia. Tapi ditengah berita kematiannya ternyata ada lho BNI Hi-movers hal-hal yang bisa dicontoh. Mungkin sebagian kita berpikir tinggal di istana sebagai keluarga kerajaan membuat masyarakat awam berpikir bahwa kehidupan Ratu Elizabeth II beserta keluarganya selalu mewah dan bergelimang harta.

Ternyata tidak lho! Ratu Elizabeth II atau yang kerap disapa "Her Majesty" beserta keluarga punya hal-hal yang bisa dicontoh oleh kita semua. Apa aja sih hal-hal tersebut? Yuk simak 6 Hal yang bisa dicontoh dari seorang Ratu Elizabeth II.

1. Sarapan Secara Sederhana

Mungkin banyak orang yang membayangkan menu sarapan kerajaan selalu mewah dan mahal. Nyatanya, tidak seperti itu. Ratu Elizabeth II memiliki kebiasaan yang hemat. Ia biasanya menuang semangkuk sereal seperti cornflakes, lalu disimpan dalam wadah plastik untuk dimakan bersama buah-buahan.

2. Memanfaatkan Bekas Bungkus Kado

Kate Williams merupakan seorang penulis biografi. Seperti dikutip dari Reader's Digest, ia mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II tidak akan membiarkan kertas kado bekas menjadi sia-sia. Sejak Ratu masih muda, ia mendaur ulang bungkus kado dan pita yang pernah diberikan padanya agar dapat digunakan kembali.

3. Mengenakan Pakaian yang Sama

Kebanyakan orang malu memakai baju yang sudah pernah dipakai sebelumnya. Tapi tidak dengan keluarga kerajaan, meskipun segala sesuatu yang mereka pakai selalu menjadi perhatian banyak orang. Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II diketahui kerap memakai pakaian yang sama untuk lebih dari satu acara.

4. Lebih Baik Memperbaiki daripada Mengganti

Dengan uang sebanyak yang dimiliki Ratu Elizabeth II, mungkin bisa membeli berbagai barang sesuai keinginan. Tetapi Ratu menentang hal itu. Daripada membeli baru, ia lebih memilih memperbaiki sarung tangannya yang sudah usang. Bahkan Ratu masih memiliki sepasang sarung tangan dari 40 tahun lalu.

5. Menyimpan Barang Selama Mungkin

Ketika Ratu Elizabeth II menyukai suatu barang, ia pasti akan menyimpannya selama mungkin. Misalnya saja koper Globe-Totter yang ia miliki sejak tahun 1947, atau tas tangan warna hitam yang tak pernah ia ganti selama 50 tahun.

6. Cinta Dengan Lingkungan 

Tau gak sih BNI Hi-Movers, bebagai bukti cintanya dengan lingkungan, Ratu Elizabeth II mengajak seluruh rakyat Inggris dan Negara Sepemakmuran lainnya untuk menanam pohon agar kelestarian bumi tetap terjaga saat perayaan 70 tahun beliau memimpin Inggris. 

Nah, BNI Hi-Movers itulah 6 hal yang bisa dicontoh dari seorang Ratu Elizabeth II. Kalau seorang Ratu atau yang kerap disapa dengan sebutan "Her Majesty" aja bisa masa kita enggak! Yuk kita contoh hal-hal baik dari seorang ratu!
SHARE: