img

SONIC sudah layani 11.160 rekening baru.

Proses pembukaan rekening digital ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan pembukaan rekening cara biasa melalui Customer Service. Cara yang seru bagi para millenial dan masyarakat di era digitalisasi.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro EKo Cahyo memaparkan persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening melalui SONIC. Persyaratannya hanya membawa kartu e-KTP dan NPWP untuk proses KYC (Know Your Customer) BNI. "Setelah mengisi data diri, memindai kartu e-KTP dan NPWP, kartu ATM akan keliuar dari mesin BNI SONIC dan dapat langsung digunakan untuk bertransaksi", ujar beliau.

Sampai akhir tahun 2019, BNI akan memasang mesin BNI SONIC di 125 titik strategis di seluruh Indonesia. Berkat animo nasabah yang tinggi, sampai dengan pertengahan Oktober 2019, BNI Sonic telah berhasil membuka 11.160 rekening baru dengan DPK yang terhimpun Rp22,4 miliar.

Harapannya, animo pembukaan rekening dengan cara yang praktis ini terus meningkat, sehingga literasi keuangan di masyarakat tidak lagi terbatas. Masyarakat diharapkan semakin terbiasa untuk melakukan proses keuangan dengan memanfaatkan teknologi.

 

SHARE: