img

BNI Contact Center Raih 2 Medali Emas

Inovasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini dinilai layak memperoleh penghargaan sebagai Aplikasi Contact Center yang berbasis teknologi Artificial Intelligent terbaik dan unggul karena terintegrasi dengan mesin learning dan Natural Language Process (NLP).

Pada Malam Gala Dinner The Best Contact Center Indonesia di Jakarta, 10 September 2019, kedua medali diserahkan langsung. Acara ini merupakan perhelatan antar contact center untuk saling bertukar informasi.

Menurut Pemimpin BNI Contact Center (BCC) Yohanes Iwan Kurniawan, melalui Aplikasi Contact Center Digital BNI telah mengimplementasikan alternatif lain pilihan nasabah untuk berinteraksi dengan Contact Center. Inovasi layanan aplikasi BNI Call ini merupakan yang pertama untuk perbankan Indonesia. Hal ini juga menjadi motivasi bagi BNI untuk terus mengembangkan Aplikasi Contact Center Digital antara lain dengan segera menanamkan fitur trasaksi ke dalam aplikasi tersebut.

Dengan fitur Voice Command, pengguna tidak perlu mengetik sesuatu melalui keyboard sehingga ramah digunakan nasabah difabel. Suara yang dikeluarkan oleh Aplikasi BNI Call ini menggunakan Voice Queries sehingga pengguna seperti sedang berbicara dengan teman atau kerabat.

Secara umum, aplikasi ini adalah asisten pribadi yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan tiap pengguna untuk memudahkan serta menyelesaikan permasalahan perbankan sehari-hari.

Dalam penerapannya, saat ini aplikasi BNI Call menyediakan layanan informasi seputar BNI dan informasi umum.Infromasi yang ada disana terkait dengan informasi cabang terdekat, ATM terdekat, info promo, info produk, dan info jasa. Ada juga informasi umum yang meliputi informasi film yang sedang tayang, restoran terdekat, tempat wisata, jadwal penerbangan, hingga berita terkini.

Untuk fase berikutnya, Aplikasi BNI Call akan menambah fitur yang lebih lengkap diantaranya transaksi, cek saldo, dan transfer. Jika layanan yang diminta nasabah tidak dapat dipenuhi oleh virtual assistance maka akan diteruskan ke petugas BNI Call (agent) atau melalui live chat, sehingga melalui layanan tersebut diharapkan nasabah dapat lebih mudah lagi bertransaksi dengan BNI. 

 

SHARE: