img

Implementasi Tanggung Jawab Sosial, BNI Antarkan Relawan Bakti BUMN Batch V ke Samboja dan IKN

BNI Hi-Movers, BNI ikut serta dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch V yang diinisiasi oleh BUMN untuk rehabilitasi orangutan dan mangrove di Samboja dan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Program Relawan Bakti BUMN Batch V tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 Mei 2024. Program tersebut merupakan kegiatan kolaborasi bersama Hutama Karya dalam rangka implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari BUMN untuk Indonesia.

Program Relawan Bakti BUMN Batch V ini berfokus pada rehabilitasi orangutan dan mangrove di Samboja dan IKN yang merupakan rehabilitasi satwa langka orangutan Kalimantan di habitatnya serta kegiatan pemberdayaan masyarakat di sekitar IKN.

Dalam kegiatan sosial ini, para relawan diajak belajar mengenai rehabilitasi orangutan seperti mempersiapkan makanan alami orangutan, perbaikan infrastruktur area konservasi, pengetahuan tentang bagaimana kegiatan petugas rehabilitasi, kemudian mengenal Ibu kota Negara lebih dalam di lokasi pembangunan serta penanaman mangrove.

Hal ini untuk memahami pentingnya pelestarian orangutan dan mangrove dalam ekosistem hutan terhadap lingkungan serta manusia. Relawan juga akan melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan penyangga IKN.

Melalui kegiatan ini, para relawan nantinya diharapkan bisa memberi kontribusi untuk masyarakat, tak hanya saat pelaksanaan program Relawan Bakti BUMN, namun juga hingga kembali ke perusahaan masing-masing dengan menularkan semangat sosial.

SHARE: