img

Peran Pemimpin dalam NWOW

BNI Hi-Movers, dalam penerapan New Way of Working (NWOW) yang bertujuan untuk mempersiapkan organisasi dan cara kerja baru yang mendukung sasaran strategis BNI, perlu diimbangi dengan perubahan pola pikir baru di seluruh pegawai. Peran pemimpin menjadi sangat penting dalam mengembangkan mindset dan kapabilitas baru untuk berubah secara pribadi, tim, organisasi hingga BNI untuk menjalankan proses kerja yang lebih agile.

Kira-kira apa ya perubahan peran Pemimpin di BNI sebelum dan sesudah penerapan NWOW (dibaca “en wow”)?

Sebelumnya pemimpin berperan hanya melihat organisasi tempatnya berada dan hanya bertindak sesuai fungsi organisasinya saja. Namun, dalam penerapan NWOW pemimpin diharapkan mampu melihat objectives perusahaan secara wide, mampu membuat tim yang lebih agile untuk dapat berkolaborasi antar fungsi, serta mengakselerasi inisiatif dan strategi yang baru. Pemimpin juga harus bersikap proaktif dalam memberi masukan yang konstruktif terhadap perubahan organisasi untuk perbaikan ke depannya. 

Peran pemimpin ke depannya menjadi lebih challenging, seluruh pemimpin di BNI diharapkan lebih hands-on, pro aktif berkomunikasi, mampu  mengoptimalkan resources yang ada serta tidak memikirkan kepentingan organisasinya sendiri dengan tidak mengesampingkan kewaspadaan dalam mengelola risiko.

SHARE: