img

5 Wahana Horor Terseram di Dunia, Berani Coba?

BNI Hi-Movers, jenis wisata amatlah beragam. Ada yang bertujuan untuk relaksasi, ada juga yang justru untuk menguji adrenalin. Wahana horor salah satu contohnya, wisata ini mungkin menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta tantangan dan berbagai pemicu adrenalin.

Tidak hanya menyajikan dunia horor sebatas hantu atau zombi. Wahana horor di bawah ini juga memberikan sensasi mengerikan dari ruang atau lorong sempit, bau busuk menyengat atau hal-hal lain yang mengusik psikis. Tak aneh jika banyak penyelenggara meminta pengunjung untuk terlebih dahulu menandatangani surat pernyataan demi memastikan bahwa pengunjung memang layak untuk masuk.

Merasa tertantang? Yuk, intip 5 wahana horor terseram dari berbagai penjuru Dunia berikut:
1. Horrorland Scream Park - Barcelona, Spanyol
Horrorland Scream Park dibangun di bekas pembangkit listrik tenaga air panas di Desa Cerf. Taman hiburan ini sifatnya semi permanen sehingga calon pengunjung harus rajin mengecek akun media sosial @horrorlandpark. Sebelum masuk, pengunjung wajib menandatangani surat pernyataan.

Di dalam, berbagai atraksi menanti termasuk penampilan hantu yang cukup realistis, juga ada wahana Hell Cell yang menawarkan suasana penjara yang mencekam. Pengunjung benar-benar masuk sendirian dan menyelesaikan perjalanannya. Tak hanya itu, wahana horor ini juga menyuguhkan taman bermain bertema horor dengan jaminan pengalaman tak terlupakan.

2. Fear Experiment - Illinois, AS
Berbeda dengan kebanyakan wahana horor pada umumnya yang menyajikan hantu dan setan yang dimunculkan secara langsung, Fear Experiment menawarkan pengalaman yang berbeda. Kamu akan diajak untuk melepaskan diri dari ketakutan, dan mendobrak batasan-batasan yang membatasi hidupmu. Dengan memberikan ketakutan dan kengerian melalui sensasi klaustrofobia, pusing, bau busuk, serangga dan masih banyak lagi.

Penasaran? Pada musim semi 2023, wahana horor ini berencana membuka kesempatan untuk siapa pun yang ingin merasakan sensasi ketakutan yang tak biasa. Pada Oktober 2023 tentu saja wahana ini akan buka.

3. Thrill Park - Praha, Republik Ceko
Wahana horor yang satu ini memiliki segudang ide-ide inovatif dan menawarkan berbagai atraksi yang serba modern. Rumah hantunya ada secara langsung dan bisa dikunjungi, namun atraksinya dilakukan secara virtual. Kamu akan menggunakan perangkat khusus selama ada di wahana tersebut. Jadi siap-siap saja ya menghadapi serangan zombie atau pembunuh berantai, BNI Hi-Movers!

4. Nightmare in Budapest - Budapest, Hungaria
Ingin uji nyali? Coba datang ke Nightmare in Budapest!
Wahana horor ini memadukan pencahayaan, efek suara, akting plus riasan para talent bakal bikin kamu menjerit ketakutan. Selain rumah hantu, mereka juga menyediakan escape games interaktif. Lengkap sekali kan, BNI Hi-movers?

Jangan bayangkan Nightmare in Budapest seperti sajian tur horor klasik biasa, karena ini adalah teater horor interaktif. Sekali sesi, pengunjung akan menikmati sajian selama 25-30 menit. Dengan mengambil lokasi di bawah tanah seluas 400 meter persegi, Anda bisa melakukan tur dalam kelompok kecil maksimal 6 orang.

Kamu harus menemukan jalan keluar dari labirin gelap, terkadang kamu juga diminta menyelesaikan tugas-tugas kecil untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

5. Fear Overload Scream Park - AS
Wahana horor ini pernah dipilih menjadi atraksi paling menakutkan di California, AS. Mungkin kamu tidak berani lagi tidur sendirian setelah keluar wahana.

Fear Overload Scream Park menampilkan rumah berhantu penuh makhluk mengerikan. Di dalamnya terdapat dua wahana, wahana pertama akan menjebak dan memaksa kamu untuk menemukan jalan keluar. Perjalanan mengerikan ini akan penuh hal mengerikan dan bisikan-bisikan aneh.

Wahana kedua disebut Hellmouth atau mulut neraka. Kamu akan masuk ke 'neraka' lewat mulut monster. Wahana seolah menampilkan apa yang selama ini kamu bayangkan sebagai neraka. Ada manusia kesakitan, pergelangan tangan dirantai atau suara desis dari tong sampah.

Itulah 5 wahana horor terseram dari berbagai penjuru dunia. Kira-kira kamu berani coba yang mana nih, BNI Hi-Movers?

SHARE: