img

Kenaikan Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Resmi Dibatalkan!

BNI Hi-Movers, kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp 3,75 juta dibatalkan. Sebelumnya, kenaikan tarif direncanakan berlaku mulai Januari 2023.

Sebelumnya pada Agustus 2022 lalu, Pemerintah Provinsi NTT menyebutkan bahwa tarif baru untuk masuk ke kawasan wisata Pulau Komodo dan Pulau Padar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, sebesar Rp 3,75 juta per pengunjung berlaku mulai Minggu (1/1/2023).

Terkait hal ini, pemerintah dikabarkan sedang mengkaji usulan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terkait opsi tiket masuk TN Komodo. Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo dikabarkan belum mendapat pemesanan wisata dari wisatawan untuk periode setelah tanggal 1 Januari 2023.

Para calon wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, cenderung menunggu keputusan pasti dari pemerintah terkait tarif masuknya. Meskipun masih ada waktu dua bulan hingga Januari 2023 untuk berdialog, namun pemerintah ingin memastikan tarif yang ditetapkan sesuai dengan kemampuan ekonomi calon wisatawan.

Selain itu, ancaman resesi hingga perlambatan ekonomi pada tahun depan juga turut jadi pertimbangan guna mengantisipasi supaya tidak memengaruhi kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Apakah BNI Hi-Movers, sudah punya rencana untuk berlibur ke Taman Nasional Komodo? Coba jawab di kolom komentar, ya!

SHARE: