img

Eksotisme Pantai Teluk Asmara, Raja Ampatnya Jawa Timur

Uniknya, Pantai Teluk Asmara ini dikelilingi oleh jejeran bukit kapur yang membentuk hati. Oleh karena itu, pantai ini dinamakan Teluk Asmara.

Para traveler pasti akan merasakan sensasi liburan di pulau pribadi di pantai yang tenang ini. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.

Deburan ombak dan pasir putih nan bersih membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Pantai Teluk Asmara ini masih asri.

Pantai Teluk Asmara resmi dibuka pada April 2017. Pantai ini terletak di Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur. 

Untuk bisa masuk ke pantai ini, pengunjung cukup merogoh kocek yang cukup terjangkau. Dengan hitungan perorang 10 ribu, parkir motor 5 ribu, dan parkir mobil 15 ribu.

Pengunjung perlu menaiki beberapa anak tangga untuk bisa mengakses Pantai Teluk Asmara ini. Di sepanjang jalan, pengunjung akan disambut dengan barisan pohon cemara udang.

Banyak hal seru yang dapat dilakukan di pantai ini.

Pengunjung dapat mendirikan tenda dan bermalam di pantai ini. Lalu melanjutkan kegiatan wisata sesuka hati, dengan tetap menjaga kebersihan. Segudang spot foto bisa diambil dari pantai lukisan Sang Maha Pencipta ini. Pemandangan eksotis milik pantai ini membuat pengunjung tak henti-hentinya tersenyum. 

Burhan, pengunjung yang telah dua kali berkunjung ke pantai ini mengutarakan, “Pantai ini sangat bagus pemandangannya, dan pantai ini masyhur dengan jejeran bukit nya yang membentuk hati”.

Sembari menunggu sunset, kita juga dapat melakukan snorkeling, bermain di bibir pantai, ataupun bermain di air bersama.

Ombak pantai ini cukup tenang, sehingga aman untuk pengunjung bermain di tepi pantai. Jika beruntung, pengunjung dapat berjumpa dengan penyu yang mampir ke tepi pantai.

Tak kalah seru, melihat pemandangan dari ketinggian merupakan hal yang tak boleh terlewatkan. Pengunjung dapat menaiki bukit menuju Villa Asmara Hills dan membayar 5 ribu di loket yang tersedia. Pemandangan dari atas sangat lah menawan dan membuat enggan untuk turun dari bukit.

Terdapat fasilitas kamar mandi, musholla, gazebo, tempat penyewaan perlengkapan kemah, dan warung makanan dan minuman yang tersedia di pantai ini.

Nah, BNI Hi-Movers perlu diingat ya! Selalu jaga kebersihan ketika mengunjungi tempat wisata alam Pantai Teluk Asmara ini demi menjaga keasrian alam kita bersama.
SHARE: