img

Sering Muncul Iklan di Instagram Tentang yang Baru Dipikirkan? Begini Alasannya!

BNI Hi-Movers, pasti pernah kan liat iklan di Instagram tentang apa yang baru saja dipikirkan atau apa yang baru saja kita bincangkan. Terasa aneh, tapi sering terjadi, seperti algoritma Instagram bisa membaca pikiran kita.

Menurut CBS Morning, Bapak Adam Mosseri selaku CEO Instagram memastikan bahwa, Instagram tidak bisa mendengar percakapan di luar jaringan, ia juga menjelaskan alasan mengenai iklan di Instagram yang sering kita lihat saat baru saja kita pikirkan.

Ada dua hal, pertama adalah keberuntungan yang bisa saja terjadi. Kedua, kamu mungkin saja bicara tentang sesuatu karena ini top of mind, karena kamu berinteraksi dengan tipe konten seperti itu baru-baru ini. Hal tersebut sepertinya wajar terjadi.

Seperti misalnya kita menggemari sepak bola, dan kita beberapa kali mengikuti akun penjual alat olahraga dan suka melihatnya, maka wajar jika akan ada iklan sepatu sepak bola di beranda Instagram. Bapak Mosseri juga menambahkan bisa saja itu terjadi karena alam bawah sadar kita.

Bapak Mosseri juga menjamin bahwa, Instagram tidak akan memata-matai kegiatan penggunanya, seperti mendengarkan mikrofon di ponsel kita atau membaca pesan kita.

"Tapi kami tidak melihat pesan kalian, kami tidak mendengarkan di mikrofon kalian, melakukan hal itu akan sangat bermasalah karena banyak alasan berbeda. Tapi aku sadar kalian tidak akan benar-benar percaya padaku," tandasnya.

Jika, BNI Hi-Movers, sering sekali memikirkan sesuatu dan hal yang dipikirkan tersebut langsung muncul di media sosial khususnya instagram, jangan panik ya. Karena itu terjadi dari beberapa hal di atas.

SHARE: