img

Hemat Belanja Bulanan dengan BNI Rewards Point

BNI Hi-Movers, belanja hemat bulanan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh pekerja. Bagaimana tidak, kamu bisa membeli kebutuhan sehari-hari untuk sebulan ke depan. Momen ini adalah waktu yang penting, karena saat belanja bulanan kamu perlu mengelola keuanganmu dengan sangat baik.

Kenyataannya, mengatur uang memang tidak mudah. Oleh karena itu, selain bijak, kamu juga perlu mengikuti langkah-langkah cerdas agar semua pengeluaran kamu menjadi lebih efisien. Berikut 4 tips hemat belanja bulanan yang bisa kamu contek dan terapkan agar kamu lebih hemat:

1. Buatlah List Belanjaan
Saat pergi berbelanja ke supermarket, kamu akan menemukan banyak promo-promo menggiurkan yang kemungkinan besar akan mendorong kamu membeli barang-barang yang tak diperlukan. Maka dari itu, hal pertama yang perlu kamu lakukaan saat akan pergi berbelanja bulanan adalah mencatat barang apa saja yang kamu butuhkan dan perlu dibeli. Hal tersebut tentu akan membantu kamu untuk berhemat.

2. Tentukan Budget Belanja
Menentukan budget belanja bulanan harus disesuaikan dengan kemampuanmu, hitunglah penghasilan bulananmu dan bagi ke dalam beberapa pos pengeluaran bulanan. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa fokus dan mengetahui batas pengeluaranmu dengan pasti. Tentunya, akan membuat kamu berhenti membeli barang-barang yang tak diperlukan.

3. Pisahkan Kebutuhan dan Keinginan
Kunci dari tips hemat belanja bulanan sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika kamu bisa disiplin dan mengetahui mana barang kebutuhan dan keinginan, maka pengeluaran kamu akan menjadi lebih efisien. Biasakan untuk tertib berbelanja sesuai dengan daftar yang sudah kamu buat sebelum berangkat. Tidak perlu berlama-lama, kamu juga bisa langsung pulang jika semua barang belanjaan sudah didapatkan.

Kalau kamu terpikir untuk membeli barang yang tidak begitu dibutuhkan, jangan terburu-buru, coba pikirkan selama 1-2 hari sebelum kamu memutuskan membeli barang tersebut.

4. Evaluasi Pengeluaran Belanja Bulanan
Setelah selesai belanja bulanan, kamu bisa mengevaluasi belanjaanmu. Apakah semua kebutuhan telah terpenuhi? Apakah sesuai dengan budget bulanan yang kamu tentukan? Saat evaluasi, kamu juga bisa membandingkan supermarket satu dengan lainnya, untuk menemukan harga terbaik dari barang yang kamu perlukan.

BNI Hi-Movers, jangan lupa untuk rutin memeriksa harga barang, baik secara online maupun offline, serta manfaatkan berbagai promo, diskon, cashback, dan gratis ongkir agar belanja kamu jadi semakin hemat. 

Oh iya, belanja bulanan kamu bisa jauh lebih hemat lagi dengan menggunakan BNI Rewards Point, lho! Kamu bisa hemat hingga 50% saat berbelanja bulanan, jadi makin hemat deh! 

Promo lainnya bisa kamu cek di https://bniexperience.bni.co.id/

Kamu juga bisa menikmati kemudahan apply Kartu Kredit BNI secara online di http://Bit.ly/applykartukreditbni
SHARE: