img

BNI Memberikan Tambahan Fasilitas Commercial Line kepada PT. Asuransi Tri Pakarta

Pada Selasa 31 Mei 2022 bertempat di Gedung Tri Pakarta Pusat, telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Commercial Line antara BNI dengan PT. Asuransi Tri Pakarta. Penandatanganan ini dilakukan antara Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 Bapak Arya Prajaka dengan Direktur Utama PT. Asuransi Tri Pakarta Bapak G. C. Koen Yulianto, disaksikan oleh Bapak Sis Apik Wijayanto selaku Direktur Hubungan Kelembagaan BNI dan Komisaris Utama PT. Asuransi Tri Pakarta, Bpk. Endang Hidayatullah. Turut hadir pula seluruh jajaran Komisaris dan Direksi PT. Asuransi Tri Pakarta pada acara ini.

Kerjasama fasilitas Commercial Line dengan Asuransi Tri Pakarta telah dimulai sejak tahun 2004. Saat pertama kali fasilitas tersebut diberikan hingga saat ini, fasilitas Commercial Line dapat terutilisasi dengan baik. Di tahun 2019 dan 2020, fasilitas Commercial Line Asuransi Tri Pakarta di BNI telah terutilisasi sebesar 81% dan 91,3% dari maksimum plafond sebesar Rp600 Miliar. Di tahun 2021, dengan penambahan limit fasilitas Commercial Line menjadi sebesar Rp1 Triliun, utilisasi fasilitas juga naik menjadi 91,6%.

Kinerja positif dan tingkat utilisasi menjadi salah satu alasan BNI untuk meningkatkan kerjasama fasilitas Commercial Line dengan Asuransi Tri Pakarta. Dalam rangka mendukung rencana ekspansi bisnis Asuransi Tri Pakarta di tahun 2022, limit plafond fasilitas Commercial Line Asuransi Tri Pakarta telah disetujui untuk ditingkatkan menjadi sebesar Rp2,6 Triliun. Tentunya, penambahan limit pada fasilitas Commercial Line ditujukan untuk ekspansi bisnis pada aset-aset yang berkualitas yang selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian pada tingkat risiko yang terukur.

Peningkatan kerjasama fasilitas Commercial Line ini diharapkan akan dapat saling mendukung pada kinerja kedua belah pihak melalui pembukuan aset-aset berkualitas, dan pertumbuhan pendapatan serta laba bagi kedua belah pihak. Dengan semangat yang sama, BNI terus mendukung PT. Asuransi Tri Pakarta untuk tumbuh dan berkembang bersama BNI.

SHARE: