img

Sedang Viral dan Ternyata Toxic, Apakah Kamu termasuk Cewek Banteng?

Hi BNI Hi-Movers, Setelah istilah cewek mamba, cewek kue, dan cewek bumi, dan cewek peri, kini muncul lagi istilah baru cewek banteng. Istilah cewek banteng sendiri cukup sering digunakan oleh para milenial untuk berkomunikasi di media sosial TikTok.

Kalau kamu pengguna setia TikTok, mungkin kamu sudah pernah dengar istilah cewek banteng sebelumnya. Namun apakah kamu sudah mengetahui artinya?
istilah cewek banteng rupanya berkaitan dengan suatu hubungan yang dijalani. Jadi apa sebenarnya arti cewek banteng? Bukan istilah untuk cewek yang gemar mengenakan busana berwarna merah, melainkan ini artinya.

Arti Cewek Banteng

Istilah cewek banteng sendiri diperkenalkan oleh pemilik akun TikTok varuuyy. Pemilik akun TikTok itu menjelaskan bahwa cewek banteng merupakan sebutan untuk para wanita yang justru memilih tetap bertahan dalam hubungan toxic dan mengabaikan red flag atau pertanda buruk.

Pada video yang diunggahnya pemilik akun TikTok tersebut menyebut jika cewek banteng menyukai pria yang justru bersikap cuek, tak pernah memberi kabar, dan tidak meratukan mereka. Cewek banteng memiliki hati yang terbuat dari baja karena akan terus maju dan menghiraukan beragam red flag atau pertanda buruk.

Hampir sebagian orang mempertahankan hubungan yang gak sehat dengan pasangannya hanya karena satu alasan, yaitu takut menghadapi kesendirian. Jika ini terjadi pada kamu, ingatlah bahwa kamu jauh lebih berharga terlepas dari hubungan yang sehat atau tidak.

Mungkin langkah pertama dalam mengevaluasi pilihanmu di masa lalu dan saat ini adalah kamu harus mulai menghindari segala hal buruk dengan pasanganmu. Berikut ini beberapa cara agar terhindar dari toxic relationship.

1. Temukan chemistry
Jika kamu gak menemukan chemistry dengan seseorang, sebaiknya kamu gak mengambil langkah yang lebih jauh untuk menjalin hubungan percintaan dengannya agar nantinya kamu gak terjebak dalam toxic relationship.

2. Jangan takut sendiri
Banyak orang yang puas dengan hubungan yang salah, itu karena mereka takut menjadi jomblo. Seseorang cenderung merasakan stigma tersebut ketika mereka gak memiliki pasangan.

3. Jangan mudah puas jika kamu bisa mendapatkan yang lebih baik
Ketika kamu mudah berkompromi dengan sesuatu yang buruk, dan menurutmu itu hal yang wajar, biasanya kamu akan terjebak ke dalam toxic relationship. Jika kamu bisa mendapatkan yang lebih baik, lalu mengapa kamu harus mempertahankan sesuatu yang buruk.

4. Tumbuhkan rasa saling menghormati
Kamu bisa menerima, mengagumi, dan menghormati satu sama lain. Jika kamu gak menghormati pasanganmu, hal itu akan menghancurkan chemistry dan menimbulkan sesuatu yang buruk.

5. Komunikasi yang baik
Untuk menghindari hubungan yang gak sehat, ada baiknya kalian memiliki komunikasi yang baik. Pastikan kalau dia menjadikanmu prioritas utama demi menghargai hubungan kalian.

Gimana menurut kalian BNI Hi-Movers? Yuk, kita segera perbaiki hubungan kita dengan pasangan dengan cara diatas. Kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, mungkin sudah saatnya untuk memberikan waktu ekstra untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu, sebelum menemukan hubungan yang selanjutnya.

SHARE: