img

BNI Tingkatkan Literasi Keuangan di Surabaya melalui Seminar untuk UMKM dan BNI Agen46

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN).

Kali ini, BNI mengadakan seminar bertajuk "Literasi Keuangan untuk Pencegahan Scam dan Peningkatan Transaksi pada Pelaku UMKM & BNI Agen46" di Kantor Wilayah BNI 06 Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Analis Senior Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK sekaligus EPK OJK Provinsi Jawa Timur Indrawan Nugroho Utomo, serta Area Head BNI R Hery Prijanto,

Seminar ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada pelaku UMKM dan BNI Agen46 mengenai pentingnya literasi keuangan, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi digital, pencegahan penipuan (scam), dan peningkatan transaksi keuangan yang aman dan efisien.

Materi yang disampaikan mencakup edukasi mengenai perencanaan keuangan, bahaya investasi bodong, pinjaman online ilegal, dan pencegahan judi online.

Indrawan Nugroho Utomo dari OJK Jawa Timur mengapresiasi inisiatif BNI dalam mengadakan acara ini.

Menurut dia, seminar literasi keuangan seperti ini sangat penting untuk melindungi masyarakat, khususnya pelaku UMKM, dari ancaman penipuan yang semakin marak.

"Ini sejalan dengan program OJK untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” kata Indrawan.

Sementara itu, Hery Prijanto menjelaskan BNI Agen46 diharapkan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mengenal produk dan layanan perbankan secara lebih dekat.

“BNI Agen46 tidak hanya mendekatkan layanan perbankan, tetapi juga berfungsi sebagai sarana edukasi keuangan yang efektif bagi masyarakat,” tambah Hery.

Adapun acara ini merupakan bagian dari Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diinisiasi oleh OJK.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami mendukung strategi OJK untuk memperluas akses ke produk dan layanan keuangan, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan finansial yang tepat dan terhindar dari risiko penipuan,” imbuh Hery.

Seminar ini dihadiri oleh 80 peserta, terdiri dari pelaku UMKM dan BNI Agen46 di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, BNI juga mensosialisasikan aplikasi perbankan terbaru wondr by BNI, serta Asuransi Mikro BNI Life Pandai+ dari BNI Life

 

SHARE: