img

Sambut Bergabungnya Bank Mayora, BNI Siap Kembangkan Bank Digital

Jakarta, 6 Juni 2022. BNI menyambut baik Bank Mayora ke dalam BNI Group. Upaya dan komitmen BNI ini juga wujud mendorong digitalisasi UMKM Indonesia melalui Bank Mayora, Senin (6/6). Akuisisi Bank Mayora menjadi bank digital BNI efektif setelah penandatanganan akta jual beli dan akad pengambilalihan, mendapat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) tertanggal 18 Mei 2022, mendapat Surat Menkumham Non AHU-AH 01.03-0238599 pada tanggal 18 Mei  perihal penerimaan pemberitahuan perubahan anggaran dasar Bank Mayora, serta Surat Menkumham perihal penerimaan pemberitahuan perubahan data perseroan Bank Mayora.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Bank Mayora Ricky Budiono menegaskan Bank Mayora resmi bergabung dalam keluarga besar BNI Group. Ia berharap, kerja sama yang intens dan solid ini membawa manfaat bagi nasabah dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Bank Mayora akan dibimbing langsung oleh BNI dengan pengalaman yang lebih dari 75 tahun di perbankan. Sungguh kehormatan bersama dengan Tim BNI untuk bagaimana knowledge-sharing menuju bank digital ini. Dari sisi karyawan, ini akan menambah motivasi dan semangat dalam rangka mewujudkan Bank Digital, ungkapnya.

Melanjutkan, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berharap visi Bank Digital yang dibangun lewat Bank Mayora dapat menjadi “Digital-First SME Bank” yang unggul. Hal ini dikarenakan, bank digital ini nantinya akan memfokuskan layanan kepada segmen UMKM, dengan pendekatan digitalisasi untuk menekan cost secara signifikan. Sehingga dapat menawarkan pricing yang lebih kompetitif. Penawaran produk dan layanan pun akan semakin akurat dan customized, melalui utilisasi data perilaku nasabah.

Selain itu, dengan adanya platform teknologi baru dari Bank Digital, pengembangan fitur akan menjadi lebih cepat dan fleksibel, mengikuti perkembangan perilaku dan kebutuhan nasabah. Serta, yang paling penting, layanan finansial bank digital dapat diakses kapan saja, dimana saja, melalui platform online,” tegas Royke.

Royke optimistis, dari sisi client dan customer base BNI yang besar, solid, dan merupakan top tier pada setiap industri, dapat menjadi pintu gerbang bagi Bank Digital ini untuk dapat mengoptimalkan value chain dan bisnis turunannya.  BNI juga memiliki struktur pendanaan yang kuat dengan cost of fund yang sangat kompetitif. Dan yang tidak kalah penting, keberadaan jaringan distribusi yang luas, berupa lebih dari 2.300 outlet, 7 (tujuh) kantor cabang luar negeri, 17.000 ATM serta 145 ribu lebih Agen46 akan menjadi dukungan utama bagi Bank Digital ini untuk mengelola nasabahnya, ungkapnya.

Dengan begitu, Bank Mayora yang secara resmi menjadi bagian dari BNI Group mampu lebih maju dan membawa dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan BNI kepada Bank Mayora sehingga berinvestasi dan menjadi pemegang saham pengendali. Dengan aspirasi BNI menjadikan Bank Mayora menjadi bank digital dan salah satu bank digital terbaik, maka kita mendapatkan dukungan yang sangat besar dengan tren digitalisasi yang tengah berkembang di Indonesia, papar Direktur Mayora Inti Utama David Atmadja.

Dalam pertemuan ini, BNI Group dan Bank Mayora turut berkomitmen mewujudkan pengembangan ekonomi digital di Indonesia yang diwakili dengan peningkatan kualitas layanan digital, peningkatan akses teknologi, peningkatan inklusi finansial serta pengembangan literasi digital bagi nasabah dan seluas-luasnya masyarakat di tanah air.

SHARE: