img

BNI Bantu UMKM Naik Kelas, Memulai Bisnis Ekspor Anti Ribet

BNI Hi-Movers, BNI Xpora adalah pintu masuk UMKM dan pengusaha ke dalam ekosistem BNI yang telah tumbuh besar, menawarkan berbagai kemudahan untuk pengembangan bisnis.

BNI dalam acara Talkshow Kriyanusa 2023, menghadirkan praktisi ekspor untuk mengulas “Memulai Bisnis Ekspor Anti Ribet dan Aman bagi UMKM”, kepada 250 pelaku UMKM yang hadir dalam acara, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (13/9/2023).

BNI hadirkan Dewi Harlas, ibu muda yang mempunyai bisnis ekspor dan praktisi ekspor bulu mata palsu, membagikan pengalamannya kepada para UMKM. Hingga hari ini, bulu mata palsu buatan Dewi sudah menembus pasar ekspor hingga ke 16 negara dengan rata-rata mengirim 300.000 pieces bulu mata sekali ekspor.

Keberhasilan Dewi dalam memasarkan produknya sampai ke pasar internasional turut didukung oleh BNI Xpora.

Tak hanya Dewi, Euis Rohaini selaku eksportir kerajinan bambu turut merasakan manfaat dari dukungan BNI Xpora terhadap usahanya. Lewat BNI Xpora, produk-produknya bisa masuk pasar ekspor, salah satunya Arab Saudi. Euis juga pernah mengikuti pameran UMKM di Jerman yang sepenuhnya disponsori BNI.

Dukungan terhadap kedua UMKM tersebut membuktikan komitmen BNI dalam mendukung pelaku UMKM agar bisa naik kelas dengan mengikuti berbagai pameran bergengsi untuk dapat Go Productive, Go Digital, dan Go Global. Tugas BNI sebagai agent of development hadir untuk mengantarkan para UMKM agar bisa bersaing di pasar internasional.

Dengan jaringan kantor cabang luar negeri paling banyak, BNI dapat memaksimalkan konektivitas para diaspora dan global buyer. Tak hanya online, para pelaku UMKM juga bisa datang langsung ke kantor cabang BNI di masing-masing wilayah.

SHARE: