img

Anthony Ginting Duduki Ranking 2 Dunia, Yuk, Dukung Terus Atlet Indonesia untuk Lompat Lebih Tinggi

BNI Hi-Movers, Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menduduki peringkat kedua dunia dalam jajaran Badminton World Federation (BWF) Ranking. Ini merupakan pencapaian ranking tertinggi yang diraih pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut dalam sejarah kariernya.

Berdasarkan BWF Ranking terbaru per 24 Januari 2023, Anthony Ginting kini menduduki peringkat kedua di bawah tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Ginting berhasil mengumpulkan 77.579 poin, sedangkan Axelsen menguasai posisi puncak ranking tunggal putra BWF dengan 114.156 poin.

BNI mengapresiasi pencapaian atlet berusia 26 tahun tersebut. Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo Budiprabowo meyakini, atlet Indonesia akan bisa mengharumkan nama bangsa lewat pencapaian yang lebih baik.

“Selamat bertanding, semoga berhasil membawa Indonesia #lompatlebihtinggi di Indonesia Masters 2023. Ayo kita berikan doa dan dukungan untuk hasil yang terbaik untuk Skuad Indonesia,” ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Anthony Ginting naik dari peringkat tiga ke peringkat kedua setelah sukses mencapai minimal perempat final pada dua turnamen BWF World Tour awal tahun ini. Anthony Ginting melaju hingga perempat final turnamen pembuka tahun, Malaysia Open 2023, dilanjutkan pada ajang India Open 2023 yang digelar pekan lalu. Ginting melangkah hingga semifinal sebelum dihentikan oleh Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang kemudian menjadi juara.

Selain Anthony Ginting, peningkatan peringkat juga dialami oleh tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonathan Christie yang naik satu posisi ke peringkat tiga, persis di bawah Ginting. Adapun posisi lima besar BWF Ranking ganda putra diisi oleh Lee Zii Jia (Malaysia) di posisi empat dan Chou Tien Chen (Taiwan) di posisi lima. Kini, setelah mencapai ranking 2 dunia, Anthony Ginting akan melanjutkan kiprah pada ajang Indonesia Masters 2023. Selamat berjuang ya!

SHARE: