img

Rekomendasi Pantai dan Gunung Terindah di Indonesia

BNI Hi-Movers, kamu tipe orang yang kalo traveling lebih suka pergi ke gunung atau pantai nih?

Banyak diantara kedua pihak ini yang membandingkan mana yang lebih bagus, gunung atau kah pantai. Sebenarnya di Indonesia kita memiliki wisata alam yang serba ada alias lengkap. Mau pantai ataupun gunung, keduanya sama-sama indah dan menakjubkan untuk dikunjungi. Jadi kita tidak perlu mengadu mana yang lebih bagus.

 

Dilansir dari IDN Times, berikut rekomendasi pantai dan gunung terindah di Indonesia:

Rekomendasi pantai terindah di Indonesia
1. Nihiwatu Beach, Sumba, NTT
Nihiwatu Beach berada di peringkat ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Walaupun termasuk ke dalam pan terbaik di dunia, sayangnya belum banyak warga Indonesia yang mengetahui pesona pantai ini. Pantai ini merupakan salah satu tujuan para surfer atau peselancar kelas dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left.

2. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT
Pantai dengan hamparan pasir bewarna pink yang sangat memesona ini terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Warna pink di pantai ini berasal dari hewan yang berukuran sangat kecil bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada koral. Kemudian, koral - koral tersebut terbawa oleh ombak menuju ke pesisir. Lalu hancur menjadi serpihan dan butiran - butiran halus yang kini menjadi pasir pantai yang berwarna pink. Cantik banget kan, BNI Hi-Movers?

3. Raja Ampat, Papua Barat
Pesona Raja Ampat sudah tidak perlu dijelaskan lagi, bukan hanya Indonesia bahkan dunia pun sudah mengenal keindahan wisata yang satu ini. Pesonanya yang luar biasa membuat kamu harus mengunjungi tempat ini minimal satu kali dalam seumur hidup.

4. Pantai Ora, Maluku Tengah
Pantai ini disebut sebagi Bora-Boranya Indonesia. Pantai Ora memiliki daratan yang tidak terlalu luas, karena wilayahnya sebagian besar berupa tebing, hutan tropis, dan barisan pegunungan. Namun, Pantai Ora memiliki panorama bawah laut yang sangat indah. Air lautnya biru jernih dengan pemandangan bawah laut yang masih minim sentuhan tangan manusia. Wilayah ini banyak memiliki terumbu karang yang masih sangat sehat dan biota laut yang beragam.

Rekomendasi gunung terindah di Indonesia
1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Rinjani yang berada di Nusa Tenggara Barat, Pulau Lombok. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki karena gunung ini terkenal sangat indah. Bahkan gunung ini disebut-sebut sebagai wisata pendakian gunung terindah di Asia Tenggara.

2. Gunung Semeru
Gunung ini adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Semeru memiliki ketinggian sekitar 3.676 mdpl. Puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama puncak Mahameru. Gunung ini termasuk pada kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berada Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

3. Gunung Merbabu
Gunung Merbabu terletak di Jawa Tengah. Gunung Merbabu termasuk ke dalam gunung yang sudah tidak aktif. Namun gunung ini masih meninggalkan lima kawah yang indah. Kawah-kawah tersebut antara lain kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Sambernyowo, dan Rebab. Gunung ini juga memiliki dua puncak yaitu puncak Syarif dengan ketinggian 3.119 mdpl dan pucak Kenteng Songo dengan ketinggian 3.142 mdpl.

4. Gunung Ijen
Gunung Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Yang menarik dari gunung ini adalah kawahnya. Kawah Ijen adalah sebuah danau air asam yang terbesar di dunia. Selain itu, Ijen juga terkenal dengan api biru atau blue fire yang muncul pada kawahnya. Fenomena api biru ini sangat langka, hanya ada dua fenomena yang terjadi di dunia.

Itulah rekomendasi pantai dan gunung terindah di Indonesia.

Jadi kamu tim yang mana nih BNI Hi-Movers, Tim Pantai atau Tim Gunung?

SHARE: